oleh

Putra Mahkota Britania Raya Positif Corona

Jakarta, (cMczone.com) –  Pangeran Charles adalah putra mahkota Britania Raya. Dia adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip. Sebagai pewaris tetap takhta Britania Raya, Charles dianugerahi gelar Pangeran Wales. Charles menjadi Pangeran Wales sejak tahun 1952, menjadikannya sebagai orang terlama yang menyandang gelar tersebut sepanjang sejarah.

Kabar Pangeran Charles yang positif terinfeksi virus corona Covid-19 sontak mengagetkan khalayak. Lalu, bagaimana dengan kondisi kesehatan ibunda Charles, sang Ratu penguasa daratan Inggris Raya?

Dilansir dari CNN, Ratu Elizabeth II dikabarkan tetap dalam kondisi sehat, terkonfirmasi langsung oleh Istana Buckingham melalui pernyataan resmi menyusul berita mengenai putra sulungnya, Pangeran Charles yang positif virus corona Covid-19.

Baca Juga :   Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi " Layani Masyrakat Secara Humanis , Santun Dan Beradab .

Ratu dan suaminya, Pangeran Philip, saat ini berada di Windsor, kota di luar London. Sementara Pangeran Charles berada di Aberdeen, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II terakhir kali bertemu dengan Pangeran Charles pada 12 Maret, saat upacara penobatan untuk penghargaan publik di Istana Buckingham, London.

Pada saat yang sama, Charles juga menghadiri makan malam untuk membantu upaya bantuan kebakaran hutan Australia di London. Dua acara itu menjadi keterlibatan publik terakhir yang didatangi oleh Pangeran Charles.

Pangeran Charles dinyatakan positif terpapar virus corona setelah menunjukkan gejala-gejala ringan.

Seorang juru bicara Clarence House mengatakan bahwa sang istri Camilla Rosemary Shand juga telah melakukan tes. Hasilnya menunjukkan bahwa Duchess of Cornwall tidak ada virus Corona Covid-19 atau negatif.

Baca Juga :   Merasa Dilecehkan, Mahasiswa UIR Didampingi IKA UIR Mendatangi POLDA Riau

Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran Charles dan Camilla sekarang tengah menjalani karantina mandiri di Skotlandia.

Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian.

Hingga kini sulit untuk memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir.

Laporan: Redaksi

Loading...

Komentar

Berita Lainnya