oleh

Soal Covid-19, Onga: Berikan Perhatian Kepada Tenaga Medis

Bangkinang, (cMczone.com) – Dari pantauan cMczone.com melalui akun milik Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, tercatat, sebanyak 783 kasus Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kampar, yakni 782 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Banyaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kampar tersebut menjadi perhatian mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar, Ahmad (Onga) Fikri. Terutama soal tenaga medis.

Onga sapaan akrab Ahmad Fikri mengatakan, bahwa pemerintah sangat perlu memperhatikan tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Wabah yang makin hari makin marak ini, perlu menjadi catatan bagi pemerintah, agar memberikan perhatian lebih kepada tim medis yang berjibaku dalam kasus virus ini,” ujar Onga pada cMczone.com, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga :   Memaknai Hari Lahirnya Pancasila Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Ketua MPC Ormas PP

Onga juga meminta pada pemerintah, agar memperhatikan keselamatan dalam penanganan di Rumah Sakit. Pemerintah juga seharusnya memberikan perhatian kepada tim medis yang bertugas, seperti salah satunya memberikan uang insentif.

“Mereka yang berjuang menangani Virus Corona ini adalah pahlawan, mereka berjibaku, tak sempat untuk bersama keluarga, bahkan nyawa mereka juga bisa menjadi korban. Untuk itu kepada pemerintah, tolong diperhatikan juga kesejahteraan tim medis ini,” Pungkas Onga.

Editor: Budi Adriansyah

Laporan: RaviĀ 

Komentar

Berita Lainnya