oleh

Gunakan Mobil Damkar, Polres Tanjungpinang Bersama Stakeholder Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Fasum

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang bersama Stakeholder (pemangku kepentingan) yang terdiri dari unsur TNI, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilakukan di sepanjang jalan meliputi Jl. Masjid-Jl. Diponegoro-SM. Amin-Jl. Hang Tuah-Jl. Merdeka-Jl. Pos-Jl. Pasar Ikan-Jl. Gambir-Jl. Teratai-Jl. Teuku Umar-Jl. Yusuf Kahar-Jl. Ketapang.

Juga di SDN 002 Tanjungpinang, SDN 003 Binaan Tanjungpinang, Angkot yang melintasi Jl. Merdeka Tanjungpinang (depan Polsubsektor Tanjungpinang Kota), Kodim 0315/Bintan dan Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK yang memimpin pelaksanaan penyemprotan dan penyampaian himbauan mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya dari TNI, Polri, Pemerintah, Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan semaksimal mungkin untuk menekan penyebarluasan Covid-19, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan juga disertai penyampaian himbauan mengenai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Walikota Tanjungpinang dalam rangka Cegah Tangkal Covid-19.

Baca Juga :   Uji Kemahiran Menembak Pistol, Prajurit Lantamal IV Latihan Binopslat

“Harapannya agar kita semua mentaati himbauan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk kebaikan kita bersama,” ujar Reza.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Kasatpol PP dan Gulkar) Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.sos, M.Si, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Walikota tentang pencegahan dan antisipasi Covid-19.

“Penggunaan mobil pemadaman kebakaran yang digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, itu memang sudah hasil keputusan rapat bersama stakeholder. Dan bahan-bahan cairan itu sendiri kita juga bekerjasama dengan PDAM,” ungkap Hantoni.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang 

Komentar

Berita Lainnya