Berkunjung ke Karimun, Kapolda Kepri Minta Percepatan Penanganan Covid-19

Batam, (cMczone.com) – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, didampingi Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Yerry Oskag SIK, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Jum’at (27/3/2020).

Kapolda Kepri dan rombongan tiba di Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Sei Bati, Tanjung Balai Karimun, pukul 10.30 WIB, Jum’at (27/3/20/2020).

Pada saat Kapolda Kepri tiba di Polres Karimun, dilaksanakan sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan di ruang khusus yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh. Dan kegiatan asistensi ini dilaksanakan di Rupattama Polres Karimun.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri meminta kepada Forkopimda tingkat II untuk menyikapi perkembangan pencegahan penyebaran Covid-19 dan apa saja yang harus dikerjakan.

Baca Juga :   Implementasi C.MARCOM-ALC dalam peningkatan SDM Pemasaran Profesional Oleh : Dr. Fahrial, SP, SE, ME

Kapolda Kepri juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga batas fisik atau physical distancing dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kita bersama-sama melakukan pencegahan dari langkah preventif dan preemtif, salah satunya physical distancing, kemudian jika tidak penting jangan keluar rumah. Kami juga sudah melengkapi sentra pelayanan publik dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19, seperti yang sudah dilaksanakan di Polres Karimun ,”ujar Kapolda.

Setelah kegiatan asistensi di Polres Karimun, Kapolda Kepri melaksanakan tinjauan ke posko Ops Aman Nusa II di pelabuhan domistik dan internasional dan posko indoor GOR Badang Perkasa untuk melakukan peninjauan terhadap tempat isolasi TKI yang dideportasi dari Malaysia.

Turut hadir Bupati Karimun  Dr. H Aunur Rafiq, S.sos, M,Si, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH, SIK, MH, para Komandan TNI di Kabupaten Karimun dan Forkopimda Kabupaten Karimun.

Baca Juga :   Pimpinan Komite 4 DPD RI Terima Audiensi PPWI Bangka Belitung

Sekitar pukul 15.00 Wib, Kapolda Kepri beserta rombongan meninggalkan Bandara Raja Ali Haji Abdullah Karimun menuju ke Batam.

Editor: Budi Adriansyah

Reporter: Donny

Sumber: hms Polda Kepri