oleh

“Geram” Dengan Covid-19, Polsek Tanjungpinang Timur Bersama Stakeholder Semprotkan Disinfektan ke Fasum

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, membuat “geram” personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur.

Jum’at Pagi (27/3/2020), Polsek Tanjungpinang Timur bersama Koramil 01/Kota Tanjungpinang dan Satpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang melaksanakan penyemprotan fasilitas umum menggunakan disinfektan dengan skala besar, dalam rangka cegah tangkal Covid-19.

Penyemprotan disinfektan tersebut, dilaksanakan dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin dan Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar serta Kasatpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.sos, M.Si, diikuti oleh personil gabungan TNI-Polri dan Damkar yang berjumlah lebih kurang 35 orang.

Baca Juga :   Diguyur Hujan, Acara Balimau Kasai Desa Limau Manis Tetap Berjalan.

Adapun fasilitas umum di Wilayah Polsek Tanjungpinang Timur yang dilaksanakan penyemprotan disinfektan adalah Markas Komando (Mako) Polsek Tanjungpinang Timur-Jalan Raya Uban (Kedai Kopi Batu 10) belok kanan-Jalan D.I Panjaitan hingga Bundaran Km. 6 (Tugu Adipura)-Jalan D.I Panjaitan -Jalan W.R Supratman-Jalan Bintan Center-Finish (Lotus).

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan jalan raya, dilanjutkan dengan melaksanakan penyemprotan di Pasar Bestari Bintan Center dan sekitarnya serta Asrama Polisi Km. 8, Jalan W.R Supratman, Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan kegiatan yang dilakukan memberikan suatu perubahan atau kebaikan serta bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang pada umumnya.

Baca Juga :   Polres Rokan Hilir Musnahkan BB Shabu Dan Ribuan Pil Exstasi Hasil K2YD

“Suatu kegiatan harus kita lakukan dengan niat yang baik, supaya apa yang kita lakukan hari ini tidak sia-sia dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Rahma.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata semangat TNI-Polri serta stakeholder yang ada, untuk bersama-sama memberantas dan membatasi penularan wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kota Tanjungpinang, khususnya Wilayah Tanjungpinang Timur.

“Kita semua berharap, agar sesegera mungkin kita bersama dapat membatasi penularan Virus Corona di wilayah hukum Polres Tanjungpinang serta Indonesia pada umumnya,” ujar Firuddin.

Tidak kalah penting, lanjut Firuddin, diharapkan peran serta dari masyarakat untuk mematuhi “Maklumat” Bapak Kapolri dan Surat Edaran Walikota Tanjungpinang, yang pada pokoknya agar masyarakat mengurangi berkumpul dalam jumlah banyak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk memotong dan membatasi penularan Virus Corona.

Baca Juga :   Kampanyekan Penggunaan Masker, Bhabinkamtibmas Kampung Baru Buat Pos Masker

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polsek Tanjungpinang TimurĀ 

Komentar

Berita Lainnya