oleh

Kades Pandan Lagan Semprotkan Cairan Disinfectant di Fasilitas Umum Sampai Kerumah Warga

Geragai, (cMczone.com) – Berbagai upaya dilakukan pemerintah, baik di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah guna menghambat atau memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19), mulai dari himbauan kepada warga, hingga melakukan penyemprotan secara massal cairan disenfektan di rumah-rumah penduduk hingga fasilitas umum lainnya, seperti yang di lakukan Winarno Kepala Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Jum’at (27/03/2020).

Penyemprotan ini di lakukan oleh sejumlah perangakat Desa dan beberapa relawan, Rt, Kadus, BPD, Bhabinkamtibmas dan Destana, kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan di lima belas rt dan tiga Dusun Desa Pandan Lagan.

Kepala desa pandan lagan Winarno mengatakan pada awak media, aksi semprot massal cairan disenfektan di fasilitas umum adalah tindakan cepat dari Pemdes untuk menghambat perkembangan Virus Corona (Covid-19) yang menjadi perhatian pemerintah dari Pusat, Provinsi, sampai Kabupaten.

Baca Juga :   Pemuda Dusun IV Nusa Damai, Desa Pulau Jambu Gelar Santunan Anak Yatim

“ penyemprotan cairan disinfektan adalah upaya memutus mata rantai perkembangan virus corona, dan kita semprotkan di beberapa saran umum dan tempat ibadah, seperti masjid, mushola, gereja, serta sekolahan PA’UD dan TK, selain ada himbauan dari Presiden RI Jokowidodo, agar masyarakat mengurangi interaksi dikomonitas dan ruangan publik (social distancing-red), kita pun menghimbau Warga untuk selalu waspada, selain penyemprotan cairan disinfektant, social distancing juga suatu langkah yang efektif memperlambat laju penularan covid-19, dan kami juga ikut berperan melakukan gerakan sterilisasi,” ujarnya.

Masih kata Winarno,’’ penyemprotan ini juga kita teruskan ke rumah-rumah warga Desa Pandan Lagan, karena virus corona adalah wabah penyakit yang tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, tetapi membutuhkan peran aktif dari masyarakat. Mari bersama-sama ikuti anjuran dari pemerintah, jangan lupa selalu berdoa dan menjaga kebersihan diri, jaga keluarga untuk atasi virus ini masing-masing memiliki peran serta. Bukan hanya petugas medis saja yang jadi garda terdepan, akan tetapi gaya atau pola hidup masyarakat juga jadi penentu memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (7on)

Komentar

Berita Lainnya