oleh

Cegah Covid-19, Prajurit dan PNS Lantamal IV “Disemprot” Cairan Disinfektan

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan dengan menggunakan cairan sanitizer terhadap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Lantamal IV.

Kegiatan tersebut digelar di depan pos penjagaan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso, No 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin, (30/3/2020).

Kegiatan tersebut akan digelar secara terus-menerus. Pemberlakuan ini bukan saja terhadap prajurit dan PNS Lantamal IV, namun juga berlaku kepada setiap tamu yang berkunjung ke Lantamal IV.

Baca Juga :   Prabowo Berjanji Hadiri Pelantikan Presiden dan Wapres, "Saya Akan Hadir, Wajib Hadir"

Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV), Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IV, Letkol Laut (K)  Suryanto, S.Kep.Ns, M.Tr Opsla, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar pagi ini, tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran secara dini Virus Corona (Covid-19) terhadap prajurit dan PNS Lantamal IV.

Suryanto menambahkan, untuk tata cara penyemprotannya, setiap personil memasuki tenda, kemudian berputar dengan kedua tangan diangkat setinggi bahu, agar cairan yang disemprotkan melalui kipas angin dapat merata keseluruh tubuh.

“Jangan lupa, kedua mata dipejamkan, setelah itu pengukuran suhu tubuh dan yang terakhir mencuci tangan dengan sabun,” ujar Suryanto.

Baca Juga :   Terkait Aparatur Desa Rangkap Jabatan Ini Kata Camat Kampar Utara

Sesuai arahan Panglima TNI, selain penyemprotan cairan disinfektan dan penggunaan cairan sanitizer, juga harus rajin mencuci tangan, kemudian jaga pola hidup sehat, selanjutnya perbanyak makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C.

“Hindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial, lalu juga hindari kunjungan wilayah atau negara terinfeksi, serta yang terakhir terus berdoa kepada Tuhan Yang  Maha Esa,” pungkas Suryanto.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: Dispen Lantamal IV 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya