oleh

Edukasi Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Pulau Muda Lakukan Sosialisasi

Meranti, (cMczone.com) – Virus Corona atau Covid -19, menjadi momok menakutkan bagi manusia di seluruh penjuru dunia. Selain menakutkan Virus tersebut juga mengancam keberlangsungan hidup

Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah , Polisi, TNI dan warga untuk memutuskan mata rantai Virus tersebut. Salah satunya dengan sosialisais kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh Polsek Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan melalui Bhabinkamtibmas  dan Aparatur Pemerintahan Desa Pulau Muda memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat setempat.

Dirangkum media ini pada Selasa (24/3/2020) rombongan Bhabinkamtibmas di Desa Pulau Muda beserta rombongan dengan semangat mendatangi setiap rumah warga untuk memberikan arahan agar selalu waspada terhadap epek Virus yang mematikan (corona) tersebut.

Baca Juga :   Longsor Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta

Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Bripka Elizar R E kepada media mengatakan,” bahwa selaku Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda dan Aparatur Pemerintahan Desa menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan menjaga lingkungan serta mehindari interaksi langsung dengan orang lain serta jauhi duduk berkumpul diluar rumah untuk menghambat penyebaran Virus Corona tersebut.

” Kita himbau warga agar selalu kedepankan kewaspadaan, hindari perkumpulan dan kedepankan hidup bersih”terangnya.

Masih kata Elizar sehubungan dengan sosialisasi ini juga kita berharap kepada media agar berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat tau dan lebih waspada,sehingga mata rantai penyebaran Virus ini dapat terhenti, terangnya.

Sementata itu salah satu Warga Aris mengaku senang dengan edukasi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan Pemdes Pulau Muda.

Baca Juga :   Sijago Merah Luluh Lantakan Rumah Warga Nipah Panjang

” Saya berikan Apresiasi terhadap Bhabinkamtibmas dan Pemdes Pulau Muda yang memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga kita bisa paham terkait bahaya Virus Corona tersebut ” ungkap warga tersebut.

 

Laporan : Redi Yusmar

Komentar

Berita Lainnya