oleh

Giat Kemanusiaan PAC PP Pauh, 8 Kelurahan Dihajar Disinfektan

DOKUMENTASI giat kemanusiaan dan aksi sosial penyemprotan disinfektan oleh PAC Pemuda Pancasila Kec. Pauh Kota Padang di delapan kelurahan se Kec. Pauh sejak Minggu hingga Selasa (31//3). IST

 

PADANG, CMCZONE.COM– Upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penularanan virus Corona atau Covid-19 di kota Padang, Sumatera Barat, terus dilakukan berbagai pihak. Tak ketinggalan, aksi serupa juga dilakukan segenap jajaran pengurus dan kader PAC Pemuda Pancasila (PP) Kec. Pauh, Kota Padang.

Sejak Minggu (29/3) hingga Selasa (31/3) tadi sore, PAC PP Kec. Pauh melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah titik lokasi yang tersebar di Kec. Pauh. Di antaranya Kel. Piai, Koto Lua, Limau Manis, Pisang, Lambung Bukit, Binuang Kampung Dalam, Kapalo Koto dan Kel. Kampung Dalam.

Baca Juga :   Dampak Kemarau Panjang, Polres Tanjungpinang Salurkan Air Bersih ke Warga

“Besok, Rabu (1/4), juga ada permintaan masyarakat di beberapa kelurahan yang belum tersentuh. Insha Allah, kita akan terus berpartisipasi sekuat tenaga untuk ikut membantu pencegahan penularan virus Corona ini,” kata Ketua PAC PP Kec. Pauh Kota Padang, Janualfri, Selasa (31/3).

Janualfri mengatakan, mengingat penyebaran virus corona yang semakin masif dan turut dibarengi dengan jumlah pasien yang terus bertambah, maka langkah-langkah untuk memutus penularan Covid-19 tidak lagi semata menjadi tugas pemerintah, TNI dan Polri.

“Semua pihak harus ikut andil dan ambil bagian dalam musibah yang tengah mendera bangsa ini. Insha Allah, kami dari Pemuda Pancasila, siap bersumbangsih dan menunaikan bakti untuk negeri ini,” pungkas Janualfri yang turut didampingi Ardi Warman.

Baca Juga :   Tim Puslitbang Polri Berkunjung ke Polres Pelalawan

Lebih lanjut dia menjelaskan, aksi sosial kemanusiaan kader Pemuda Pancasila PAC Pauh itu, tak lepas dari tindaklanjut maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus corona, serta imbauan pemerintah Kota Padang.

“Kami siap menjadi garda terdepan dalam aksi-aksi kemanusiaan, khususnya dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona ini,” timpal Warman. RYAN SYAIR

Loading...

Komentar

Berita Lainnya