Putus Mata Rantai Covid-19, FPRB Destana Pandan Sejahtera Semprotkan Disinfectant di Rumah Warga

Geragai, (cMczon.com). – Berbagai upaya dilakukan pemerintah, baik di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah guna menghambat atau memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19), mulai dari himbauan kepada warga, hingga melakukan penyemprotan secara massal cairan disenfektan di rumah-rumah penduduk hingga fasilitas umum lainnya, seperti yang di di lakukan Desa Tangguh Bencana Forum Pengurangan Resiko Bencana (Destana FPRB -red) Desa Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Jum’at (03/04/2020).Ketua FPRB Suwarno mengatakan pada media ini, aksi semprot massal cairan disenfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat, khususnya warga Desa Pandan sejahtera, adalah tindakan cepat dari kami untuk menghambat perkembangan Virus Corona (Covid-19) yang menjadi perhatian pemerintah dari Pusat, Provinsi, sampai ketingkat Kabupaten.

Baca Juga :   Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan, Minimalisir Resiko Kecelakaan Transportasi

“ penyemprotan cairan Disinfectant adalah upaya memutus mata rantai perkembangan Virus Corona (Covid-19), dan kita semprotkan di beberapa sarana umum dan tempat ibadah, seperti masjid, mushola, serta sekolahan PA’UD dan TK, selain ada himbauan dari Presiden RI Jokowidodo, agar masyarakat mengurangi interaksi dikomonitas dan ruangan publik (social distancing-red), kita pun menghimbau Warga untuk selalu waspada, selain penyemprotan cairan disinfektant, social distancing juga suatu langkah yang efektif memperlambat laju penularan covid-19, dan kami juga ikut berperan melakukan gerakan sterilisasi,” ujarnya.

Masih kata Suwarno,’’ penyemprotan ini juga kita teruskan ke seluruh rumah-rumah warga Desa Pandan Sejahtera, dan ini kami lakukan dua hari, (jum’at-sabtu), karena virus corona adalah wabah penyakit yang tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah saja, tetapi membutuhkan peran aktif dari masyarakat juga. Mari bersama-sama ikuti anjuran dari pemerintah, jangan lupa selalu berdoa dan menjaga kebersihan dari diri sendiri dulu, jaga keluarga untuk atasi virus ini,dan masing-masing memiliki peran serta. Bukan hanya petugas medis saja yang jadi garda terdepan, akan tetapi gaya atau pola hidup sehat masyarakat juga jadi penentu memutus rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :   Bintan Raih Juara 3 Posyantek Terbaik Ajang Lomba Inovasi TTG Tingkat Nasional 2021

Disinggung soal sumber Dana pembuatan cairan Disinfectant, Suwarno mengatakan, sumber dana nya swadaya kelompok sendiri.

‘’ Sumber dana nya, kita swadaya kelompok FPRB sendiri, ini merupakan kepedulian kita terhadap masyarakat, khusus nya warga Pandan Sejahtera.’’ Pungkasny. (7on)