Staf KSP Positif Terjangkit Covid-19

Jakarta, (cMczone.com) – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) memasuki babak baru. Setelah di China mulai mereda, Covid-19 kini satu per satu mulai masuk ke hampir semua negara, tak terkecuali Indonesia.

Jurus pemerintah yang mengaku bekerja dengan senyap dan cenderung tertutup terbukti tak berhasil mengatasi persoalan. Alih-alih menyelesaikan masalah Covid-19 yang tak mengenal status kewarganegaraan itu, justru kini telah virus tersebut masuk ke lingkaran istana.

Pemerintah mengonfirmasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) positif terpapar corona. Bukan tidak mungkin sejumlah menteri lain atau pejabat maupun jurnalis yang sempat kontak dengan BKS terpapar corona. Apalagi, dalam beberapa hari terakhir, kesibukan BKS terbilang cukup tinggi.

Baca Juga :   "MERUBAH WAJAH KARANG JAMBU" TMMD 101 KODIM 0702 DIPERKUAT INSTANSI LINTAS SEKTORAL

Dilansir dari CNBC Indonesia, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, mengonfirmasi ada satu orang staf di lingkungan KSP yang positif terjangkit Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Ngabalin saat berbincang dengan CNBC Indonesia, Jumat (3/4/2020). Ngabalin menyebut satu orang positif tersebut berdasarkan hasil tes PCR puluhan pegawai KSP.

“Sekarang yang bersangkutan sedang diisolasi,” kata Ngabalin.

Ngabalin mengemukakan, KSP langsung melakukan sterilisasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Gedung KSP yang berada di Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

“Kita mengikuti protokol yang ada, karena kalau ada yang terkena di kantor, ya begitu. Jadi kantor sudah dikosongkan, tidak boleh ada orang,” katanya.

Baca Juga :   Reporter TVOne Diusir di Kawasan Reklamasi

Ngabalin mengatakan selama ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko telah menginstruksikan kepada seluruh pegawainya untuk bekerja dari rumah. Saat ini, tidak ada satupun pegawai yang berada di Gedung KSP. (*)