oleh

Elite Saling “Serang” Soal Covid-19, Ilham: Stop Untuk Memperkeruh Keadaan

Pekanbaru, (cMczone.com) – Melansir dari Worldometers (tim peneliti gabungan dari berbagai negara), bahwa kasus Virus Corona (Covid-19) di dunia berdasarkan data terakhir Minggu, (5/4/2020) pagi, tercatat sebanyak 1.196.944 kasus positif Covid-19. 

Dari jumlah tersebut sebanyak 246.110 dinyatakan sembuh dari Covid-19, sementara 65.580 lainnya meninggal dunia.

Sedangkan kasus Covid-19 di Indonesia sendiri per Sabtu (4/4/2020) sore, mengalami penambahan sebanyak 106 kasus. Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia berjumlah 2.092 kasus konfirmasi positif.

Ditengah psikologis masyarakat Indonesia yang merasa ketakutan akan wabah virus korona ini, masyarakat dibuat geram melihat sikap elite yang saling menyerang bahkan menyalahkan satu sama lainnya.

Statement yang dilontarkan oleh Said Didu dan Faisal Basri mengandung unsur provokatif dan memperkeruh situasi yang sedang dialami bangsa ini.

Baca Juga :   Protokol Cegah Covid-19 ala Satpol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang

Hal ini direspon oleh Sekretaris Umum Badan Koordinasi (Sekum Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepri, lIham Mandala Anugrah.

Menurut Ilham, pernyataan yang tidak berdasar yang dilontarkan Said Didu dan Faisal Basri, dianggap tidak bijak dan kurang beretika dengan menyerang secara pribadi kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

“Sebagaimana yang kita ketahui, sampai hari ini pemerintah terus berupaya untuk menyelesaikan krisis yang sedang dihadapi bangsa ini, tentunya kita berharap sebagai pejabat publik, pak Luhut bisa menerima kritikan dengan dewasa sehingga tidak memperkarakan persoalan yang ada, cukup diberi klarifikasi kepada masyarakat,” ujar Ilham pada cMczone.com, melalui pesan WA, Senin (6/4/2020) pagi.

Ilham menambahkan, bahwa masyarakat Indonesia sudah cerdas dan bisa menilai siapa yang benar dan siapa yang salah.

Baca Juga :   Bersama YMI, Koramil 01/Tanjungpinang Bagikan 500 Nasi Bungkus pada Warga Kurang Mampu

“Jadi, stop untuk memperkeruh keadaan, saat ini masyarakat berharap agar seluruh elite dan tokoh bangsa agar bersikap lebih bijak dan dewasa lagi. Saling bergotong-royong dan berfokus untuk mengentaskan wabah Covid-19 tanpa menyalahkan satu sama lainnya,” ujar tokoh muda Riau ini.

Editor: Budi Adriansyah

Loading...

Komentar

Berita Lainnya