oleh

Onga Kecewa Dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kampar

Bangkinang, (cMczone.com) – Meluasnya penyebaran Corona Virus Deaseas (Covid-19), telah sampai di Kabupaten Kampar, 1 Orang dikatakan berstatus positif oleh Gubernur Riau, Syamsuar, M.Si.

Hal tersebut, disampaikan Syamsuar pada sejumlah media, Sabtu (4/4/2020).

Melihat perkembangan penyebaran Covid l-19 ini, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar, Ahmad “Onga” Fikri, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Sangat disesali, kinerja Gugus Tugas Covid-19 yang mewakili Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19 ini, saya lihat masih lamban. Sudah jelas disampaikan langsung oleh Pak Gubernur, bahwa 1 orang positif itu berasal dari Bangkinang,” ujar Onga pada cMczone.com, Senin (6/4/2020).

Sebenarnya ada apa?, tanya Onga, Kok terlihat malah menutup-nutupi Korban positif ini, sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat lebih berhati-hati. Jangan malah membuat masyarakat menjadi korban nantinya.

Baca Juga :   Ini Dia daftar Menteri Jilid Dua Mendampingi Jokowi Dan Ma'ruf Amin .

Yang selama ini kita dengar, bahwa pemerintah lakukan isolasi terhadap masyarakat yang tiba dari Malaysia, santri yang dari luar daerah juga dikarantina. Tapi mengapa kok pejabat yang dari luar daerah dimasa pandemi ini tidak dikarantina?.

“Janganlah sampai masyarakar dapat getahnya, dibilang kalau Corona ini dari orang miskin. Jangan lagilah terdengar seperti itu. Lah, pejabat juga banyak kok yang kunjungan kerja keluar kota bahkan ke luar negri. Tapi tidak dikarantina,” Ungkap Onga.

Kendati demikian, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, mari kita doakan saudara kita yang positif Covid 19 tersebut agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dibalik kekesalannya, Onga tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak Kepolisian Resor (Polres) Kampar yang menjadi Garda terdepan dalam meng-edukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Baca Juga :   Kampar Akan Segera Miliki Bangunan ICS.

“Saya ingin tetap berlaku adil, saya apresiasi apa yang telah Pak Kapolres Kampar dan jajarannya lakukan sebagi garda terdepan dalam meng-edukasi masyarakat,” tutur Onga.

Seperti yang saya dan masyarakat lihat, Polres Kampar ini dari awal sudah langsung turun menjalankan arahan yang diberikan, baik dari pusat, provinsi dan arahan dari Bupati Kampar sendiri.

“Kepada Pak Kapolres Kampar, saya ucapkan salut untuk totalitasnya dalam penangan Covid-19 di Kampar”, ujar sambil mengacungkan kedua jempol.

Editor: Budi Adriansyah | Penulis: Ravi

Loading...

Komentar

Berita Lainnya