Lantamal IV, Gelar Latihan Penanggulangan Covid-19

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Virus Corona (Covid-19), yang berlangsung di Garase Mobil Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/4/2020). 

Kegiatan tersebut, diikuti oleh segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV serta prajurit dari KRI dan KAL jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

Dan materi dari kegiatan tersebut adalah,  tentang Drill Tehnis Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), Pengamanan Wilayah lockdown, Evaluasi Medis Pasien Covid-19 dan Pemeriksaan Kapal di Laut.

Baca Juga :   Air Terjun Lubuak Bulan di Nagari Simpang Kapuak Diharapkan Bisa Menjadi Geopark Unggulan Kabupaten 50 Kota

Materi kali ini disampaikan oleh dr. Nolita Sesphana dari KKP Kelas II Kota Tanjungpinang dan Staf Operasi Lantamal IV Tanjungpinang.

Setelah pemberian materi tersebut, dilanjutkan dengan praktek cara memakai dan melepaskan APD serta cara membawa Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari suatu tempat ke rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut para prajurit dan PNS yang hadir sangat antusias, hal itu ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber, ini merupakan suatu hal yang sangat positif, karena rasa ingin tahunya tentang bahayanya Covid-19.

Seperti diketahui bersama, bahwa pandemic Covid-19 untuk di Indonesia sudah hampir mewabah di 34 Provinsi, untuk itu, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV, sesuai petunjuk pimpinan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam hal cegah dini penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan segenap prajurit dan PNS Lantamal IV dapat terhindar dari Covid-19.

Baca Juga :   in Uganda, 15019 ads

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV