BEM UNILAK Jaya Dan HMI Cabang Pekanbaru Sinergi Dengan LANUD Roesmin Nurjadin Dalam Penyemprotan Disinfektan

Pekanbaru,(cMczone.com) – Akhir-akhir ini negara digemparkan dengan virus corona yang sangat cepat penyebarannya. Virus ini berasal dari kota wuhan, sebuah kota kecil yang berada di negara China. Dimana penyeberannya samgat pesat Italia, Amerika dan Indonesia termasuk didalamnya.

Mengantisipasi semakin meluasnya virus corona (Covid-19), berbagai elemen masyarakat di Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan. Salah satunya dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lancang Kuning, HMI cabang Pekanbaru dan Lanud roesmin nurjadin. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, mereka juga mensosialisasikan adanya pencegahan Virus Corona di Kota Pekanbaru.

Saat diwawancarai Goerge Tirta Selaku Menteri Hukum dan Advokasi BEM UNILAK mengatakan; “Sebagaimana arahan presiden mahasiswa unilak kanda amir aripin harahap hari ini saya bersama rekan2 bem unilak bersinergi dengan hmi cabang pekanbaru dan lanud roesmin nurjadin melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat2 ibadah dan pemukiman warga untuk memutus penyebaran virus corona” ungkapnya

Baca Juga :   Jenazah Kapolsek Takabonerate Iptu Agus Junihardi Dikebumikan  

Menurut george dengan ditetapnya kota pekanbaru sebagai zona merah penyebaran covid 19 maka seluruh elemen harus fokus untuk mencari solusi dan berkontribusi demi keselamatan bersama, kita bahu membahu dengan pemerintah dan seluruh pihak termasuk TNI yg sudah berbuat secar maksimal.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola Hidup Bersih dan sehat, menjaga pola makan, dan tidak keluar rumah kecuali karena suatu hal yang memang penting mari kita taat himbauan pemerintah agar covid 19 ini tidak semakin meluas” tandasnya

Goerge juga meminta pemerintah untuk memperhatikan keadaan masyarakat akibat kebijakan PSBB yang sudah mulai diberlakukan, “banyak masyarakat kurang mampu yang kita temui saat proses penyemprotan mereka kekurangan makan, kekurangan pangan, jadi pemerintah harus memperhatikan ini, serta harus cepat dicarikan solusinya” tambahnya.

Baca Juga :   UAS dan Ustad Jel Fathullah Rekomendasikan Safari Untuk Limapuluh Kota

Rencananya kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dari mahasiswa, dalam hal ini BEM UNILAK dan HMI Kota Pekanbaru.

“Bem unilak sejujurnya sangan mendukung dan ikut serta membantu pemerintah dalam menangani covid 19 ini beberapa kontribusi nyata sudah kita lakukan mulai dari pembagian hand sanitizer gratis kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan di wilayah rumbai bersama koramil 01 rumbai, pembagian sembako gratis kepada mahasiswa unilak bekerja sama dengan rektor unilak dan agenda kita hari ini. Kita akan terus berbuat sebagai komitmen dan kepedulian kepada masyarakat dan negara indonesia tercinta” tutupnya