oleh

Mhd. Azhari Syahputra , S.H.,M.H | Sigap Berantas Narkoba di Tengah Pendemi Corona

BOGOR – Situasi pandemi covid-19 yang melanda negeri ini membuat banyak aktivitas terhenti dan menimbulkan kegelisahan serta kekhawatiran banyak kalangan. meski demikian, dalam konteks upaya penanggulangan narkoba, Pihak BNN harus sigap dan dituntut bekerja keras untuk dapat memberantas narkoba di indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Mhd. Azhari Syahputra , S.H.,M.H yang mengatakan bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) harus tetap menggelar operasi pemberantasan narkoba di tengah wabah virus Corona.

” Pasalnya, di situasi sunyi saat ini, banyak bandar narkoba berupaya mengatur strategi dan memanfaatkan ojek online untuk menjalankan bisnis haramnya, apalagi di kondisi ekonomi yang sedang banyak di keluhkan masyarakat, Ujar Mhd. Azhari Syahputra , S.H.,M.H kepada cmczone.com, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga :   Resensi Buku Filsafat Ilmu | Mohammad Muslih

Apalagi masyarakat lebih banyak menggunakan arternatif pengiriman barang untuk mencegah penyebaran covid 19 sejak di berlakukan physical distancing oleh pemerintah.

” Di saat wabah virus corona (covid-19) sekarang, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Tidak hanya terhadap kesehatan, tapi juga terhadap pelaku kejahatan. Entah ada hubungannya atau tidak, yang jelas bersamaan dengan meningkatnya wabah covid-19, tingkat tindak kriminal juga makin sering terjadi, tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi saat ini dikhawatirkan sangat rawan dimanfaatkan oleh bandar dan pengedar narkoba.

“ Celah ini dapat dimanfaatkan, dimana dalam pemberitaan beredar masih maraknya kasus narkoba, apalagi sekarang ini upaya pemerintah yang sedang sibuk menangani masalah pandemi corona di berbagai wilayah Indonesia, malah justru dapat dimanfaatkan oleh bandar untuk tetap mengedarkan narkoba” tutupnya. (Red/***)

Komentar

Berita Lainnya