oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Baznas Kota Solok Kucurkan Rp225 Juta

SOLOK, CMCZONE.COM– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok menyalurkan bantuan bagi warga Kota Solok yang terdampak virus corona. Total bantuan yang dikucurkan dalam bentuk paket sembako dan uang tunai itu, berjumlah sebesar Rp225 juta.

Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) H. Zaini, SH yang memimpin langsung pendistribusian bantuan itu mengatakan, bantuan berupa sembako diterima warga dalam bentuk paket barang kebutuhan senilai Rp500 ribu/ orang.

“Masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan bantuan dari Baznas ini. Semoga bisa sedikit meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kepada warga penerima juga kita imbau untuk berhemat, karena belum diketahui kapan wabah corona ini akan berakhir,” ujar Zaini.

Baca Juga :   Jelang Glagaspur L3 Terpadu Uji Kesiapan Unsur BKO Guskamla I
KETUA Baznas Kota Solok, Zaini, saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga Kota Solok. IST

Zaini mengatakan, imbauan untuk “tetap di rumah” yang diterapkan pemerintah, diakui ikut memberikan dampak besar terhadap perekonomian warga, terutama bagi mereka yang bekerja serabutan dan para pekerja lepas yang semata berharap upah harian. Selain kehilangan mata pencaharian, kebijakan itu juga turut berimbas terhadap para pelaku usaha kecil.

“Insha Allah, kita coba menjawab keluhan warga atas kondisi ini. Semoga musibah yang sudah menjadi pandemi dunia ini, bisa segera berakhir. Kehidupan warga juga kembali berjalan normal,” ujar Zaini.

Khusus untuk bantuan sembako terang Zaini, Baznas mendistribusikan sebanyak 112 paket bantuan berupa beras 20 kg/orang, telur 30 butir, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan indomie 1 dust. Selain itu juga terdapat bantuan modal usaha berupa uang tunai, serta bantuan pendidikan dan kesehatan untuk 260 orang warga.

Baca Juga :   Jadi Gubernur, Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Zaini mengatakan, selain bantuan sembako dan modal usaha, Baznas Kota Solok juga memberikan bantuan uang tunai (BLT) untuk 120 orang, yang masing-masingnya menerima sebesar Rp400 ribu, bantuan untuk penyuluh agama non PNS, non pensiunan 75 orang sebesar Rp1 juta.

“Jadi, total bantuan yang sudah kita salurkan sebesar Rp225 juta. Semoga berkah dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandas Zaini. MARLIM

Komentar

Berita Lainnya