oleh

Warga Terdampak Corona Terima Bantuan Sembako Toko Besi Hidayah

SALAH seorang karyawan Toko Besi Hidayah Padang Panjang, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Corona. PAUL

 

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Hari ini pembicaraan di berbagai tempat baik kalangan pejabat tinggi, maupun masyarakat badarai hanya satu kata ” Corona” Di kota Padang Panjang Khususnya Kasus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Padang Panjang grafiknya saat ini terus mengalami peningkatan, bahkan saat ini sudah tercatat dua pasien yang dinyatakan Pasien Dalam pengawasan akibat masih longarnya masyarakat menaati himbauan pemerintah.

Dengan begitu tentunya, kondisi seperti saat ini membuat seluruh masyarakat wajib waspada, bahkan setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain. Baik itu dalam hal perlindungan ataupun pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan H. Ali Usman Syuib. SE salah seorang pengusaha besi dan bahan bangunan di kota Padang Panjang membagikan 100 paket sembako dan uang untuk warga di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga :   Diduga Bos PT.NHM Kumpulkan Anak Buah Bunuh Burhan

“Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak dari pandemi Covid-19, khususnya warga di pasar usang ,” kata Haji Ali usman Syuib didampingi istrinya dan anaknya disela-sela acara pembagian sembako di dekat perguruan Thawalib PadangPanjang.

Ali Usman Syuib mengatakan pembagian paket sembako semata-mata memang ingin membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona atau Covid-19. Disekitar tempat tingganya

“Gerakan sosial ini murni ingin membantu masyarakat, di tengah Pandemi Covid-19. Kita tahu, saat ini penghasilan masyarakat minim. Melihat kondisi itu kita tergerak untuk sisihkan sebagian harta guna berbagi dengan masyarakat di PadangPanjang khususnya di sekitar tempat tinggalnya ujarnya

Lebih lanjut H. Ali Usman Syuib mengatakan sepertinya akan ada sembako tahap kedua, melihat kondisi nya masih banyak warga yang pantas untuk mendapatkan, ternyata banyak juga orang miskin yang tak mau namanya tercatat di Kartu Keluarga Miskin di Dinas Sosial. Ujar pak Haji pada Khazanah.

Baca Juga :   Renovasi Masjid Istiqlal Dengan Anggaran Rp. 465 Miliar

Menurutnya, tidak ada niatan lain sekedar membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sembako berupa beras 5 kilogram, minyak sayur, mie instan dan uang disalurkan khusus warga yang tedampak akibat pandemi covid-19.

“Paket sembako kami salurkan khusus warga seperti tukang ojek, ibu-ibu yang suaminya kerja di luar kota. Kami salurkan di sejumlah titik yang sudah terdata.oleh anggita kiosnya. Agar saat pembagian tidak rebutan.

Ya, sesuai data dari yang kami minta dari ketua RT setempat. Kami berharap, wabah covid-19 segera berlalu, sehingga masyarakat akan tenang menjalani aktivitas seperti biasanya, tandasnya.

Sementara salah satu penerima bantuan As. (65) mengucapkan terimakasih pada pengusaha besi Hidayah itu yang sudah membagikan sembako.sedikit banyaknya kami dapat terbantu, kita mengharapkan dari pemerintah setempat masih data mendata juga dari 2 belakangan. Namun sembako tak kunjung datang sesuai pemberitaan.

Baca Juga :   Laskar Merah Putih Dukung Pemberantasan Pekat dan Prostitusi, Hamzah: Jangan Dipolitisasi!

Sekali lagi kami mengucapkan “Terimakasih, semoga bantuan yang sudah diberikan menjadi ladang amal ibadah bagi Oak Haji , Aamiin,” ucapanya. Sembari menciumi bungkusan paket itu. (Paulhendri)

Komentar

Berita Lainnya