oleh

Tak Kunjung Terima Insentif, Guru TPQ/ MDA di Padang Terpekik

PADANG, CMCZONE.COM– Guru-guru TPQ dan MDA di Kecamatan Padang Utara mengeluhkan insentifnya sebagai guru mengaji belum dibayarkan Pemko. Insentif yang belum dibayarkan itu terhitung untuk 3 bulan mulai Januari-Maret 2020. “Biasanya kami menerima insentif sebagau guru TPQ/MDA itu sekali 3 bulan yang dibayarkan setiap minggu terakhir bulan Maret atau awal April,” kata salah seorang guru TPQ/MDA yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, besaran insentif yang diterima itu adalah Rp 500.000 untuk TPQ tipe A, Rp 350.000 untuk tipe B dan Rp 250.000 untuk tipe C. Saat ini sudah bulan April, namun belum ada kejelasan pembayarannya. Sementara pihaknya sangat membutuhkan uang tersebut apa lagi dalam kondisi pendemi Corona saat ini.

Baca Juga :   Dari Kopi Aku Belajar Menghargai Proses

Kepala KUA Padang Utara, Yulimardi yang ditemui terpisah menyebut, pembayaran insentif guru TPQ/MDA itu mulai Triwulan I tahun ini dilakukan melalui kantor camat masing-masing.

“Guru-guru itu mungkin bisa menanyakan langsung pada pihak kecamatan, apa kendala pembayarannya,” katanya.

Kabag Kesra Setdako Padang, Amriman membenarkan, para guru TPQ/MDA itu bisa mengambil insentifnya di kantor camat masing-masing. Jika data-data para penerima telah lengkap, tentu segera dibayarkan. MARLIM

Komentar

Berita Lainnya