Buat Khawatir dan Resah, Balap Liar Ditertibkan Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Maraknya ajang balapan liar di Kota Tanjungpinang pada saat usai sahur dan sholat subuh, membuat warga Kota Tanjungpinang khawatir dan resah. 

Terkait hal tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, bersama aparat gabungan dari unsur TNI, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang dan Satpol PP, melaksanakan penertiban balapan liar di seputaran Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menyebutkan, telah menerjunkan personil Kodim 0315/Bintan, untuk ikut serta dalam  melakukan penertiban balapan liar, karena adanya keluhan dari masyarakat setempat.

“Aktifitas balapan liar ini, dilaksanakan oleh kawula muda usai sahur dan shalat subuh di seputaran Kota Tanjungpinang. Dan telah membuat masyarakat resah, ramai remaja yang membawa sepeda motor ugal-ugalan hingga balap liar,” ujar Artasuyasa.

Baca Juga :   Aksi Ramadhan PEKAT IB Riau dan PEKAT IB Pekanbaru

Bersama aparat gabungan lainnya, pihaknya berhasil membubarkan kegiatan balap liar terhadap kawula muda, dengan menasehati dan memberi himbauan, agar tidak lagi melakukan balapan liar di kawasan tersebut selama bulan suci ramadhan.

“Ada beberapa kendaraan roda dua dan puluhan pemuda-pemudi yang terjaring, dan telah kami berikan peringatan dalam kegiatan tersebut. Sejauh ini kita masih memberi nasehat serta melakukan himbauan saja. Apalagi saat ini, pemerintah menekankan, agar tidak keluar rumah dalam masa Covid-19,” jelas Artasuyasa.

Artasuyasa mengungkapkan, bahwa kegiatan ini hanya memberikan himbauan langsung kepada para kawula muda, agar tidak melakukan balap liar, ugal-ugalan dan tindakan yang menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan.

“Upaya penertiban terlaksana dengan baik dan lancar, pemuda pemudi yang diamankan oleh aparat gabungan kami kumpulkan semuanya dan diberikan nasehat, selanjutnya kami serahkan ke Polres Tanjungpinang,” kata Artasuyasa.

Baca Juga :   Pendapat Akhir Fraksi DPRD Terkait LKPJ Bupati Tanjabtim 2018

Turut serta dalam aksi pembubaran balapan liar tersebut, Danwing Udara I Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang, Kasdim 0315/Bintan, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang dan Kasatpol PP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan