Peduli Kampung Halaman, Perantau Batang Gadih Sebar Bantuan Masker

PEMUDA Batang Gadih Batipuh Kab. Tanah Batar, saat membagi-bagikan masker bantuan perantau kepada warga, Jumat (24/4). IRFAN

 

TANAHDATAR, CMCZONE.COM– Warga Jorong Batang Gadih Nagari Batipuh Batuah Kec. Batipuh Tanah Datar yang berada di perantauan, menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap sanak keluarga dan masyarakat di kampung halaman.

Bantuan yang diterima pada Jumat (24/4) ersebut, seiring dengan semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya di Kab. Tanah Datar.

“Alhamdulillah, bantuan berupa masker dikirimkan langsung oleh perantau Batang Gadih untuk masyarakat di kampung halaman,” ujar Ketua Pemuda Batang Gadih, Ade Putra yang menerima langsung bantuan tersebut.

Ade mengatakan, dirinya mewakili seluruh masyarakat Batang Gadih, mengucapkan terima kasih atas kepedulian para perantau dalam upaya melindung warga di kampung dari penularan virus Corona.

Baca Juga :   Ruas Jalan Air Molek - Peranap Rusak Parah Seperti "Bubur"

“Kita sama-sama tahu, meski PSBB sudah diberlakukan, namun angka kedatangan orang yang masuk ke Sumbar, terus menunjukkan grafik naik. Masker tentu sangat dibutuhkan warga untuk melindungi diri dari penularan,” kata Ade.

Tak menunggu lama, 1.250 lembar masker bantuan perantau itu, langsung tandas setelah tim yang dibentuk Pemuda Batang Gadih bergerak cepat membagi-bagikan masker tersebut kepada seluruh penduduk kampung.

“Rencananya juga akan segera menyusul bantuan tahap dua dari perantau. Selain masker, juga akan ada bantuan sembako untuk warga Batang Gadih. Semoga para perantau kita dimana pun berada, selalu diberikan kesehatan, makin sukses jugalah hendaknya,” ujar Ade. IRFAN