oleh

Bagikan Makanan Santap Sahur, Sat Sabhara Menghimbau: “Tidak Panik, Tidak Piknik dan Tidak Mudik”

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, melalui Satuan Sabhara, membagikan sebanyak 200 paket makanan santap sahur, Kamis (30/4/2020).

Makanan santap sahur ini dibagikan, sejalan dengan melaksanakan patroli berjalan kaki menyusuri lorong dan gang kecil, menyasar warga yang tidak memiliki rumah tetap atau yang tinggal di kos-kosan dan petugas jaga pos Kamling.

Kasat Sabhara, AKP Darmin, S. Sos, memimpin langsung personilnya berkeliling door to door membagikan makan sahur, sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Uniknya lagi, disetiap kemasan makanan, diselipkan himbauan Kamtibmas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan Slogan “Tidak Panik, Tidak Piknik dan Tidak Mudik.”

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Aparatur Desa Ranah Singkuang Santuni Anak Yatim.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kasat Sabhara menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembagian menu makanan santap sahur ini, merupakan bentuk rasa peduli terhadap sesama.

Dengan berjalan kaki menyusuri tiap pemukiman dan door to door, dapat langsung menyasar ke warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Hal ini juga bentuk pelaksanaan patroli dan kontrol situasi keamanan, di tempat-tempat yang mungkin jarang termonitor, sehubungan dengan lokasi yang sulit ditempuh kendaraan patroli,” ungkap Darmin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya