oleh

Kabar Gembira, 2 Personil Polda Kepri Dinyatakan Sembuh dari Corona

Batam, Kepri (cMczone.com) – Kabar gembira datang dari Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), dua orang personilnya, ISA dan HS, dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid -19).

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt Santoso, SIK, M.Si, Jum’at (1/5/2020) malam.

“Kedua personil tersebut, sebelumnya menjalani pendidikan pembentukan perwira polisi di Lemdiklat Polri, Sukabumi,” ungkap Harry.

Saat dipulangkan ke Polda Kepri dan menjalani karantina di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19 dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Galang, guna penanganan karantina lebih lanjut.

Harry menjelaskan, bahwa dalam masa perawatan karantina di Rumah Sakit Galang, pada tanggal 20 April 2020, kembali dilakukan pemeriksaan swab untuk yang kedua kalinya.

Baca Juga :   Mutasi Bergulir, Iptu Azwari Siregar Jabat Kapolsek Gunung Talang, Iptu Yenpi Sabareni Pimpin Polsek Payung Sekaki

Hasilnya kemudian, diketahui pada tanggal 25 April 2020 dengan terkonfirmasi negatif pertama sebelum hasil Swab kedua diperoleh pada tanggal 23 April 2020, kembali dilakukan pemeriksaan swab untuk ketiga kali dengan hasil diketahui, pada tanggal 29 April 2020 dan dinyatakan kembali terkonfirmasi negatif kedua.

“Perlu diketahui, yang bersangkutan selama dalam perawatan karantina, baik di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, maupun di Rumah Sakit Galang, tidak mengalami gangguan kesehatan yang berarti,” ujar Harry.

“Menyambut baik dengan kabar gembira ini, semoga semua pasien yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Galang, dapat sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga,” kata Harry.

Kembali disampaikan, kedisiplinan diri sendiri dan mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi tersebut, merupakan kunci dari memutuskan mata rantai Covid-19.

Baca Juga :   DPW BM PAN Buka Pendaftaran Calon Ketua Formatur DPD BM PAN Seprovinsi Jambi

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polda Kepri

Loading...

Komentar

Berita Lainnya