oleh

Danlantamal IV Hadiri Peresmian Makogabwilhan-I Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, menghadiri peresmian Markas Komando (Mako) Gabungan Wilayah Pertahahan (Makogabwilhan) I, oleh Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, SE, MM, melalui Video Conference (Vicon), Senin, (4/5/2020).

Peresmian Mako Gabwilhan I yang terletak di Jalan MT.Haryono, Km 3,5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Provinsi Kepri, H. Isdianto, S. Sos, MM, Kas Kogawilhan I, Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, SH, MM, Danrem 033/WP, Kolonel Inf Harnoto, S.Sos, Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, SIP, Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, SH, M.Si, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuysa dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SIK, M.Si.

Baca Juga :   Rem Mendadak, Motor Vixion Seruduk Mobil Pack Up

Acara tersebut diawali dengan pernyataan peresmian Makogabwilhan I, oleh Pangkogabwilhan I di Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan penekanan tombol sirene oleh Kas Kogabwilhan I di Tanjungpinang, bersamaan dengan pembukaan selubung papan nama Kogabwilhan I, setelah itu penandatanganan prasasti dan sambutan oleh Pangkogabwilhan, kemudian sambutan Plt Gubernur Provinsi Kepri, doa dan terakhir foto bersama serta door stop.

“Renovasi dan peresmian kantor Makogbwilhan I Tanjungpinang dan rumah jabatan ini, terwujud karena ada partisipasi dan dukungan dari seluruh unsur, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang telah membantu, sehingga dapat diresmikan pada hari ini”, tutur Yudo Margono.

Kogabwilhan I yang baru terbentuk pada akhir Tahun 2019, sudah dihadapkan dengan berbagai tugas Operasi Milter maupun Operasi Bantuan Kemanusian.

Baca Juga :   12 ORANG BINTARA REMAJA POLRES KAMPAR IKUTI BINTRADISI DAN ORIEANTASI.

Dari Operasi Siaga Tempur Laut pengusiran kapal ikan asing di laut Natuna, sampai dengan Operasi  Kemanusiaan penanganan Covid-19 dengan membawahi 4 Kogasgabpad di Natuna, Pulau Sebaru, Pulau Galang dan Wisma Atlit Kemayoran.

“Diharapkan dengan beroperasinya Kogabwilhan I, akan lebih mengukuhkan eksistensi sebagai pelaksana operasional Panglima TNI dalam menghadapi kapasitas utama negara ke depan,” tutup Yudo Margono.

“Kita cukup berbangga adanya Kogabwilhan I ini, dan akan lebih memberikan nuansa baru bagi Provinsi Kepri dengan pertumbuhan ekonomi akan lebih baik, karena tingkat kepercayaan kepada masyarakat baik itu investor dan sebagainya, akan lebih percaya dan terjamin keamanan, sehinggga orang tidak akan ragu-ragu untuk berinvestasi ke Provinsi Kepri,” ujar Isdianto.

Baca Juga :   Safari Ramadhan Perdana Pemda Kampar Pusatkan Di Gema.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, yang telah mempercayakan Provinsi Kepri ada satuan baru yaitu Kogabwilhan I dan terima kasih juga kepada Panglima TNI secara sungguh-sungguh dengan terbukti, secara langsung meninjau lokasi yang akan dibangun kantor Kogabwilhan I,” tutup Isdianto.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya