oleh

25 Petugas Medis RS Khusus Corona Diganti

Batam, Kepri (cMczone.com) – Sebanyak 25 tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Virus Corona (Covid-19) Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berganti, Kamis (7/5/2020).

Sebelumnya, tenaga medis yang bertugas di RSKI, diisi oleh 25 orang tenaga medis yang berasal dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Tanjungpinang. Dan selanjutnya, diganti oleh tenaga medis dari Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) I/Bukit Barisan.

25 orang tenaga medis pengganti tersebut, tiba di Bandara Internasional Hang Nadim pada pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan pesawat TNI-AU jenis CN-295/A-2910.

Setibanya di Bandara, 25 orang tenaga medis itu, langsung disambut dan diperiksa kesehatannya oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam.

Baca Juga :   Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Masuk Dalam Prioritas Pemerintah Pusat

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan, untuk memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan pandemi Covid-19, dan segera dapat melakukan tugas di RSKI Covid-19 Pulau Galang,” tutur petugas KKP.

Pemeriksaan dilakukan, untuk menjalani protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19.

Setelah diperiksa oleh petugas KKP, dan dinyatakan sehat, serta tidak dalam pengawasan pandemi Covid-19, 25 orang tenaga medis tersebut, langsung diarahkan menuju ke RSKI Covid-19 Pulau Galang Batam.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Penrem 033/WP

Loading...

Komentar

Berita Lainnya