oleh

Dandim 0315/Bintan bersama Stakeholder Serahkan BLT pada Masyarakat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, didampingi Komandan Koramil (Danramil) 02/Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi, turut serta bersama aparatur Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis, kepada masyarakat desa se-Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (8/5/2020) siang.

Penyerahan BLT tersebut, mewakili Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, dan dilaksanakan di Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pada kesempatan itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, melalui Camat Teluk Bintan, Raja Lukman, S.Sos, menyampaikan, bahwa pemberian BLT ini adalah, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :   ARMEN, AP.MM Plt. Direktur PDAM Kabupaten Solok Lakukan Terobosan

“Semua masyarakat yang terdampak langsung, akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) baik itu dari pemerintah. Pemerintah itu satu, baik itu dari Pusat, Provinsi, Kabupaten ataupun dari Dana Desa. Pemberian ini transparan, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dan dihimbau menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Lukman.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Bintan, yang sudah langsung memberikan BLT ini kepada warga yang saat ini membutuhkan bantuan tersebut.

“Kami mewakili Bapak Bupati Bintan, turut membantu menyerahkan langsung bantuan ini secara simbolis. Kami juga atas nama Kodim 0315/Bintan, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai, kepada warga yang terdampak langsung wabah Covid-19 ini,” ujar Artasuyasa.

Baca Juga :   Proyek Pekerjaan Jalan Desa Kampung Lamo Mendahara Diduga Terkesan Asal Jadi

Diketahui, BLT ini diserahkan secara simbolis kepada warga, dengan jumlah dana Rp. 600.000,- per KK pada Agenda Tahap I.

Dana tersebut bersumber dari realokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 dengan menerima selama 2 bulan dengan jumlah Rp. 1.200.000,-.

Hadir pada penyerahan BLT ini, Camat Teluk Bintan, Raja Lukman, Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto, serta sejumlah unsur pimpinan kecamatan serta para kepala desa se- Kecamatan Teluk Bintan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya