oleh

Banjir Genangi RT 01 dan RT 02 Desa Puding

Muaro Jambi (cMczone.com) – Banjir yang menggenangi Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Jum’at (8/5/2020), membuat sejumlah ruas jalan susah untuk dilewati, akibat tingginya genangan air.

Bahkan, pekarangan rumah warga berubah menjadi kolam, beberapa jalan desa terendam, tepatnya di RT 01 dan RT 02.

Dari pantauan cMczone.com, banjir yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Kumpeh, yang merendam jalan Provinsi Jambi, berdampak pada perekonomian warga, khususnya di Kecamatan kumpeh.

Saat ditemui cMczone.com, Sukri (40) warga RT 02 menuturkan, bahwa banjir ini sudah tenggelamkan lahan pertanian sayur mayur.

“Kalau dihitung, juta’an rugi saya pak. Harapan kami kepada pemerintah kabupaten, tolong perhatikan nasib kami petani kecil ini. Apa lagi sekarang musim wabah Covid-19, ngeri rasonyo sama anak-anak kami,” keluh Sukri.

Baca Juga :   Dilema Rakyat Disaat Pandemi Korona

“Memang benar di RT 01 dan RT 02 banjir pak, yang jelas kami dari pemerintahan desa menghimbau kepada warga untuk selalu waspada tentang banjir, warga jaga anak-anak dan juga selalu mengutamakan kesehatan dan gunakan masker ketika keluar rumah,” ujar Kepala Desa Puding, Dewi, saat dikonfirmasi cMczone.com.

Penulis: Edy

Editor: Budi Adriansyah 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya