oleh

Sat Tahti Polres Bintan, Buka Puasa bersama Tahanan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti), bersama dengan para tahanan, melaksanakan buka puasa bersama, di dalam ruangan tahanan Kepolisian Resor (Polres) Bintan, Sabtu (9/5/2020).

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono SIK, MM, mengatakan, bahwa tahanan Polres Bintan mayoritas beragama Islam, sehingga mereka melakukan puasa pada saat bulan ramadhan ini, sesuai dengan rukun Islam yang ketiga.

“Walaupun mereka ada di dalam sel tahanan, namun mereka tak lupa akan kewajibannya melakukan sholat, mengaji dan berpuasa. Dan untuk perangkat untuk sholat, kita sudah siapkan, baik laki-laki maupun perempuan dan waktu masuknya sholat, mereka diberikan perangkat sholat oleh petugas jaga tahanan, dan setelah selesai, perangkat sholatnya diambil dan disimpan di tempat yang telah disiapkan,” jelas Bambang.

Baca Juga :   Dihadiri Forkompinda, Wilson Lalengke Lantik Kepengurusan PPWI Tanah Datar

Kasat Tahti, IPTU Zalmi, menambahkan, bahwa buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi, sehingga mereka sadar akan perbuatan yang dilakukannya dan mereka kembali ke jalan yang benar.

“Apalagi bulan ramadhan ini, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Dan saat sekarang ini, kita sudah siapkan perangkat Laptop kepada para tahanan, untuk dapat berhubungan langsung dengan keluarganya melalui HP android pada saat jam besuk tahanan, pada hari Selasa dan Kamis.  Tujuannya, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Zalmi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya