oleh

Malam Nuzulul Qur’an, Sat Tahti Polres Tanjungpinang Ajak Tahanan Berdzikir

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Personil Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang, Bripka Bona Rengga dan Brigadir Rizky, mengajak tahanan yang beragama Islam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tanjungpinang, untuk melaksanakan dzikir dan doa untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an, Sabtu (9/5/2020) malam. 

Dzikir diawali dengan membacakan Asmaul Husna, dilanjutkan Salawat Thibbil Qulub, Likhomsatun, pembacaan surat Yaasiin dan diakhiri dengan doa. Para tahanan pun mengikuti kegiatan ini dengan khusuk dan khidmat.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kasat Tahti, IPTU Turhadi, menyampaikan, bahwa dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para tahanan. Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan ibadah ini, diharapkan terbentuk akhlak yang baik di diri tahanan.

Baca Juga :   Personel Polres Kampar Mendapat Kenaikkan Pangkat Pengabdian

“Selain itu juga, pelaksanaan dzikir dan doa ini, untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk keselamatan umat manusia, dijauhkan dari segala mara bahaya, baik bencana juga wabah penyakit,” tutur Turhadi.

Turhadi juga rutin melaksanakan pengecekan kesehatan dan kebersihan tahanan, serta ruang tahanan dan selalu mengingatkan baik kepada tahanan maupun personil jaga tahanan, untuk membudayakan hidup sehat dan bersih.

“Terlebih saat ini, kita sedang dilanda wabah Covid-19 dan para tahanan berada dalam ruangan yang sama. Untuk itu kesehatan sangat penting untuk selalu dijaga,” kata Turhadi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya