oleh

Saling Berbagi, Ranting Muhamadiyah Aisyiyah Penyasawan Salurkan Bantuan

Kampar, (cMczone.com) – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Dengan Keberkahan tersebut tentunya umat muslim berlomba-lomba untuk mencari pahala serta kebajikan untuk meraih keridhohan dari Allah SWT, salah satunya dengan saling berbagi antar sesama.

Hal itulah yang dilakukan oleh pihak Ranting Muhamadiyah Aisyiyah Penyasawan, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar -Riau, dengan menyalurkan bantuan berupa paket Sembako sebanyak 190 Paket kepada para Dhuafa dan Fakir miskin dilingkungan Desa Penyasawan, Selasa (12/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Musholla Aisyiyah Penyasawan dan dipimpin oleh Ketua Ranting Muhamadiyah Aisyiyah Penyasawan Hj. Azmiwati didampingi oleh Sekretaris Dra. Nurwati dan seluruh Kader Muhamadiyah.

Baca Juga :   Struktur FPII Korwil Kabupaten Buol Rampung Disusun

Salah satu pengurus Dra. Nurmiati kepada Media ini mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan tradisi rutin kita dari tahun ke tahun saat Bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh pihak Ranting Muhamadiyah Aisyiyah Penyasawan.

” Ramadhan Tahun lalu, Ranting Muhamadiyah Aisyiyah Penyasawan melaksanakan acara Buka Bersama dan membagikan bantuan Uang sebesar Rp. 150.000/orang. Dan untuk tahun ini mengingat mewabahnya Virus Corona kami tidak melaksanakan acara Buka bersama tapi kita isi dengan berbagi sembako kepada kaum Dhuafa dan Fakir Miskin hal ini dilakukan menyikapi sulitnya ekonomi saat mewabahnya Virus Corona atau Covid-19,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wanita yang juga sebagai salah satu Tenaga Pendidik tersebut, bahwa sumber dana kegiatan ini dari para Dermawan di lingkungan Ranting Muhamadiyah Aisyiyah Penyasawan. Harapan kami secara kelembagaan, melalui eksistensi Muhamadiyah hari ini Insyaallah dapat membantu pemerintah dan juga sekaligus meringankan beban hidup masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentu dengan tetap mematuhi aturan physical distancing,”bebernya.

Baca Juga :   Polsek Bukit Raya Berhasil Meringkus Pelaku Curas

Ia juga mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Kampar untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk bersedekah sebab dengan kita melakukannya maka, niscaya rezeki kita diluaskan dan bertambah.

“Dalam Al Quran surat Attolaq ayat 7 dikatakan hendaklah memberikan nafkah dari harta yang diberikan Allah padanya,” ungkap Wanita yang mengajar di SMAN 1 Kampar.

Masih katanya, dengan kegiatan – kegiatan positif yang kami lakukan ini mudah – mudahan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah Penyasawan kedepannya bertambah jaya, dan tetap peduli umat “Nasrun minallahi wafathun qariib”,tutup Nurmiati.***(Asril).

Loading...

Komentar

Berita Lainnya