oleh

JPKP Padang Panjang Terbentuk, Apa Misinya?

PADANGPANJANG, CMCZONE.COM– Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kota Padang Panjang, resmi terbentuk. Melalui rapat tim formatur yang digelar pada Sabtu (9/5) lalu, struktur kepengurusan DPD JPKP Padang Panjang periode 2020-2025 tinggal menunggu persetujuan DPP JPKP.

Ketua Tim Formatur, Leon Simon yang juga Ketua DPD JPKP Padang Panjang terpilih, didampingi Sekretaris DPD JPKP Padang Panjang terpilih, Patriot Rieldo Perdana, Selasa (12/5) mengatakan, rapat tim formatur telah menghasilkan susunan personalia DPD JPKP Padang Panjang, untuk selanjutnya menunggu penerbitan SK dari DPP JPKP.

“Selain pembentukan struktur kepengurusan, tindak lanjut dari rapat ini adalah melengkapi semua berkas, serta persyaratan administratif lainnya. Insha Allah, dalam waktu dekat kita sudah bisa action,” kata Leon.

Baca Juga :   Untuk Ketiga Kalinya, Dinsos Kepri Terima Padmamitra Award
RAPAT tim formatur dalam rangka pembentukan struktur personalia DPD JPKP Kota Padang Panjang, Sabtu (9/5). IST

Dia mengatakan, JPKP merupakan salah satu oganisasi masyarakat (ormas) yang bertujuan membantu pemerintah dalam menyosialisasikan berbagai program pembangunan, sekaligus memberikan pendampingan agar seluruh program dapat terlaksana sesuai tujuan dan tepat sasaran, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“JPKP nantinya juga akan melaporkan jika terdapat ketidaksesuaian atau kendala dalam pelaksanaannya, agar segala persoalan dapat dideteksi sejak dini. Kita juga akan mendampingi masyarakat, agar dapat memanfaatkan segala fasilitas yang disediakan pemerintah melalui program-program yang pro rakyat,” papar Leon.

JPKP terang Leon, bersifat organisasi sosial kemasyarakatan. JPKP merupakan tempat berkumpulnya para relawan terstruktur pendukung program kerja pemerintah. JPKP katanya, tidak terkait warna warni, tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Baca Juga :   Bro Rivai Hadiri Pemakaman Farwah Hafsir di Pangkep.

“Namun demikian, kita tidak juga alergi dengan partai politik atau golongan apapun, sehingga JPKP juga terbuka terhadap siapapun,” pungkasnya.

Ditambahkan Patriot, dalam perjalanannya nanti, JPKP akan selalu siap mendampingi dan membantu pemerintah dalam memuluskan berbagai program kerja dan kebijakan pembangunan yang pro rakyat. JPKP juga akan ikut mendorong terwujudnya percepatan dan pemerataan pembangunan di segala bidang kehidupan.

“Yang pasti, kita juga akan menjadi mitra dan selalu bersinergi dengan pemerintah, baik pusat maupun di daerah,” kata Patriot.

Diketahui, Presiden RI, Ir H Joko Widodo, merupakan Pembina DPP JPKP. Selain Presiden Jokowi, juga terdapat nama Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Kehadiran JPKP akan menjadi bagian dari kerja-kerja Kantor Staff Presiden yang mewakili pemerintah pusat. Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran JPKP. Semoga akan lebih banyak aspirasi masyarakat yang terakomodir,” kata Moeldoko beberapa waktu lalu. RYAN SYAIR

Komentar

Berita Lainnya