oleh

Penas KTNA Diundur, Berikut Perubahan Jadwalnya

PADANG, CMCZONE.COM– Sejumlah perhelatan nasional yang akan digelar di Sumatera Barat, terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19. Selain Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas), helat Pekan Nasional Kelompok Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) yang tahun ini dipusatkan di Sumbar, juga mengalami imbas penundaan.

Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan pada Juni 2020 itu, akhirnya ditunda hingga Juni 2021, sesuai dengan keputusan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, yang ditandatangani Kepala Badan PPSDMP sebagai penanggungjawab.

Panitia Penas KTNA Dinas Pertanian Sumbar, Aliyandes mengatakan, meski acara diundur, akan tetapi gelar tekhnologi pertanian tetap akan dilaksanakan.

“Kita adalah perpanjangan tangan pusat. Jadi mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh panitia pusat. Dalam hal ini penanggung jawab gelar tekhnologi adalah BPTP Sumatera Barat,” katanya.

Baca Juga :   APEL KESIAPAN BRIMOB DALAM PENGAMANAN ASIAN GAMES 2018,OPS KETUPAT 2018,DAN HARI BURUH

Sementara itu Oyon Syafri selaku Ketua KTNA Sumbar, sekaligus Ketua Panitia Daerah Penas KTNA Sumbar, membenarkan pengunduran acara tersebut. “Kita sangat menyayangkan sekali pengunduran kegiatan ini. Tapi apa boleh buat. Karena Covid-19 tengah merebak, maka terpaksa diundur,” kata Oyon.

Terpisah, Wali Nagari Sungai Buluh Selatan, Afrizal S.Ap sebagai penanggung jawab lokasi acara Penas KTNA mengatakan, jika sejauh ini daerahnya siap untuk jadi tuan rumah acara Penas KTNA 2020.

“Semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu. Karena masyarakat kami sangat antusias dan mendukung diadakannya acara Penas KTNA di Kenagarian Sungai Buluh,” kata Afrizal. MARLIM

Loading...

Komentar

Berita Lainnya