oleh

Primer Koperasi Tutup Buku, Kodim 0315/Bintan Gelar RAT

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2019 Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodim 0315/Bintan, yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS AD”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan rapat dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak, SIP.

Dalam Sambutannya, Dandim 0315/Bintan menyampaikan, bahwa rapat anggota tahunan koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota.

Baca Juga :   Wujudkan Sikap Gotong Royong, Pemdes Tanjung Rambutan Laksanakan Program Desa Bersih Desa Berbagi

“Rapat ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi dan pembinaan, guna memecahkan masalah yang dihadapi di lingkungan kerja koperasi, khususnya di bidang peningkatan dan pengembangan usaha,” ujar Kasdim 0315/Bintan saat membacakan Amanat Dandim 0315/Bintan.

Melalui rapat ini, lanjutnya, dapat dicermati sejauh mana efektifitas pelaksanaan program kerja Primkop Kartika Kodim0315/Bintan.

“Sehingga, forum ini dapat dijadikan titik tolak untuk menilai kemajuan koperasi yang telah dicapai dengan berorientasi pada sejauh mana koperasi mampu memberikan kontribusi optimal untuk membantu komando dan mensejahterakan anggotanya,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Tanjungpinang, Rusmita, menyampaikan selamat dan mengapresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas serta seluruh anggota Primkop Kartika Kodim 0315/Bintan atas terselenggaranya RAT pada tahun ini.

Baca Juga :   Bentuk Susunan Organisasi Wilayah Kampar, KOMASA Siap Menangkan Prabowo.

“Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam mengerakkan koperasi. RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi,” jelasnya.

Terpantau di lokasi, rapat tersebut juga memaparkan hasil-hasil yang diraih serta laporan dari Ketua Primkop Kartika Kodim 0315/Bintan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 0315/Bintan, Letkol Inf Horas Sitinjak, SIP, Pasi Kodim 0315/Bintan, Danramil Jajaran Kodim 0315/Bintan, pengurus Primkop Kartika Kodim 0315/Bintan, peserta Koperasi dari prajurit, PNS dan pengurus Persit KCK Cabang LV Dim Kodim 0315/Bintan.

Baca Juga :   Miris, Jalan Menuju Desa Ranah Singkuang Bak Kubangan Kerbau ?

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya