oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Koramil 07/Tambelan Bagikan Ratusan Sembako

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan melalui Koramil 07/Tambelan, melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat Tambelan yang terdampak Virus Corona (Covid-19), Jumat (15/5/2020).

Pemberian Sembako tersebut sebagai wujud nyata kepedulian TNI-AD terhadap warga yang kurang mampu, terutama di musim pandemi Covid-19 ini.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Banyak yang hidupnya susah,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Tambelan, Kapten Inf Tomson Rajagukguk.

Tomson mengatakan, aksi pembagian Sembako tersebut dilaksanakan, karena pihaknya menyadari dampak dari pandemi Covid-19 ini langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah.

Baca Juga :   Presiden Joko Widodo Resmi Melantik Kapolri " Komjen Polisi Idham Azis .

“Selain itu, aktivitas warga juga sangatlah terbatas,” ungkap Tomson.

Menurutnya, rasa kepedulian terhadap sesama harus ditingkatkan oleh setiap individu, agar penderitaan warga terdampak menjadi ringan.

“Kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi warga¬† dengan kondisi yang seperti sekarang ini, khususnya di Wilayah Kecamatan Tambelan,” ujar Tomson.

Sebanyak 100 paket Sembako yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 berisikan Beras 5 kg, Gula 3 kg, Minyak 1 liter, Sirup 1 botol, Mie Instan, dan Telur.

“Dalam pelaksanaan pendistribusian, lebih dahulu Babinsa dan perangkat desa melakukan survey. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran,” jelas Tomson.

Pada kesempatan tersebut, Tomson menginstruksikan kepada Babinsa, agar saat menyerahkan bantuan, turut memberikan sosialisasi dan edukasi, dengan menghimbau warga mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah. Warga dihimbau menghindari keramaian dan tidak keluar rumah jika tidak mendesak.

Baca Juga :   Ruslan Tanjung Sebut "Anjing" Wapemred Media Online, Minta Klarifikasi

“Namun tetap memakai masker bila terpaksa keluar rumah dan selalu cuci tangan dan menjaga jarak,” tutup Tomson.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya