Pantau Pospam Singgalang di Lubuk Selasih, Ini Pesan Dir Binmas Polda Sumbar

DIREKTUR Binmas Polda Sumbar, Kombes Nasrun Fahmi, saat meninjau Pospam Singgalang di kawasan Lubuk Selasih, Kab. Solok. MARLIM

PADANG, CMCZONE.COM– Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polda Sumbar, Kombes Pol Nasrun F meninjau kesiapan petugas di Pospam Singgalang di Lubuk Selasih Kab. Solok. Dalam kesempatan itu, Nasrun menekankan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

“Jangan pernah sesekali meminta uang kepada pengemudi yang melakukan pelanggaran. Sebab hal tersebut tidak berlandaskan hukum dan akan mencoreng nama baik institusi kepolisian,” kata Nasrun.

Nasrun juga mengajak anggotanya untuk memberikan pelayanan cepat apabila terjadi musibah, baik kecelakaan ataupun bencana alam seperti tanah longsor. Hal ini mengingat jalur Padang-Solok termasuk kawasan rawan bencana alam, terutama longsor.

“Keberhasilan tugas seorang anggota Polri di Pospam Singgalang ini adalah ketika dia bisa memberikan perlindungan dan menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat. Untuk itu, seluruh armada yang dipakai sebagai kendaraan operasional di Pospam ini, harus selalu full BBM nya,” kata Nasrul.

Baca Juga :   Setelah Disorot Awak Media, Kades Perbaharui Papan Informasi Kegiatan

Pada kesempatan itu, Dir Binmas berpesan kepada Ipda Gatot selaku penanggung jawab posko, agar betul-betul menjalankan tugas sesuai dengan protap yang ada. Dia juga mengingat anggotanya, untuk selalu memberikan imbaun kepada masyarakat, agar selalu mematuhi aturan PSBB dan protokoler keselamatan wabah pandemi Covid-19.

“Edukasi yang diberikan adalah imbauan penggunaan masker ketika bepergian ke luar rumah agar dirinya terlindungi dan orang lain juga. Tidak berkumpul dan tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak,” kata Nasrun.

Langkah sosialisasi dan edukasi itu penting untuk dilakukan, guna memutus rantai penyebaran COVID-19. ”Yang pasti, kami dari pihak Kepolisian tak bosan-bosannya menyosialisasikan aturan-aturan selama pandemi Covid-19 ini. Kalau ada juga yang melanggar, jangan salahkan petugas untuk mengambil tindakan tegas,” tegas Nasrun. MARLIM