oleh

Polri Peduli Covid-19: Polres Tanjungpinang Kerahkan Seluruh Jajaran untuk Bagikan Sembako pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menyalurkan tak kurang dari 1000 paket Sembako dalam rangka Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Penyaluran Sembako kali ini melibatkan seluruh jajaran Polres Tanjungpinang, baik Bagian dan Satuan Kerja di tingkat Polres, hingga Polsek jajaran Polres Tanjungpinang. Bhayangkari Cabang Tanjungpinang juga turut ambil bagian dalam mendukung kegiatan Bhakti Sosial Polri peduli Covid-19 ini.

Paket Sembako disalurkan langsung dengan mendatangi warga di tiap tempat keberadaannya, baik di kediaman maupun tempat warga tersebut sedang melaksanakan aktivitas.

Warga yang mendapatkan bantuan Sembako adalah warga yang benar-benar layak untuk menerima bantuan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Karina Iqbal turun dalam pelaksanaan Bhakti Sosial ini dengan langsung mendatangi warga di seputar Tanjung Unggat.

Baca Juga :   Ketua Pokmas Madani Tagih Janji Dinas Kehutanan

Jalan kecil dan Plantar sempit disusuri demi menjumpai dan mengantarkan langsung paket Sembako kepada warga. Sementara Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, mengunjungi Panti Asuhan Insan Cita Tanjungpinang, untuk menyalurkan Sembako.

Sementara itu, Sat Polair menyalurkan Sembako dengan menyasar para nelayan, sedangkan Polsek jajaran menyebar ke seluruh penjuru kelurahan untuk mencari dan menyalurkan Sembako kepada warga yang berhak, mulai dari penggali kubur, ojek, petugas parkir, petugas kebersihan, buruh becak, buruh angkut bongkar muat, buruh bangunan, supir, lansia dan warga lainnya yang memang memerlukan uluran tangan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini merupakan program Polri untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak langsung akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga :   *Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan Pembentukan di SPN Polda NTB*

“Bantuan yang diberikan ini semoga dapat sedikit memenuhi kebutuhan pangan warga,” ujar Iqbal.

Kapolres Tanjungpinang, beserta seluruh jajaran juga tak henti-henti menghimbau, agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan, mencuci tangan, menggunakan masker, pedomani physical distance dan mentaati kebijakan yang ditetapkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya