oleh

Relawan Literasi Bakauheni Peduli Bantu Penumpang Terlantar

Lampung,selatan,(cmczone.com) – M gaalam ini Rekan Rekan Relawan Bakauheni bagikan Ratusan Nasi bungkus untuk penumpang yag masih terlantar di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan,donasi nasi ini di galang oleh teman teman relawan literasi yaitu dari Perahu Pustaka Lampung Radmiadi, Jangkar Pustaka Niluh Dewi dan MasAgung Gede, Pustaka Nelayan Mas Acong, untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang masih tertahan di pelabuhan. Mereka masih menunggu proses administrasi dan pengecekan repid tes covid 19 oleh petugas,Jum,at(15/05/2020).

sebelumnya memulai kegiatan ini kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan petugas otoritas Pelabuhan Bakauheni yaitu BPTD, KSKP dan ASDP Bakauheni, Alhamdulillah kami mendapatkan ijin dari otoritas setempat untuk membantu.

Baca Juga :   Ikutlah Jadi Relawan, Biar Kamu Mengerti Arti Kemanusiaan 

Dan kegiatan ni berlangsung pada hari jum,at malam Sabtu pukul 09:00 wib sampai jam 12:00 wib,Adapun kegiatan untuk memberikan donasi nasi bungkus akan tetap berlanjut sesuai dengan kemampuan para relawan literasi dan peduli kemanusiaan.

Menurut Bapak Heri salah satu penumpang, mereka sudah 4 hari bahkan ada yang sudah 5 hari disini. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari teman teman pengiat Literasi yang malam ini sudah membantu kami dengan memberikan bantuan makan untuk kami, kami sudah banyak mengeluarakan biaya selama disini, kami berharap kami bisa segera menyebrang agar tidak semakin habis biaya kami, pungkasnya.

Kami Selaku Relawan sangat mengapresiasi kerja petugas pelabuhan yang begitu sabar, dan penuh keikhlasan mendampingi mereka.Terima kasih untuk BPTD bakauheni, KSKP Bakauheni, KKP Bakauheni, ASDP Bakauheni untuk terus melakukan pengecekan yang selektif untuk penumpang.
Petugas otoritas Pelabuhan bakauheni juga harus mendata dan harus memenuhi standar peraturan penanganan dan pencegahan Covid 19 untuk para penumpang, terutama yang akan melakukan penyebrangan. Jika mereka sudah memenuhi administrasi dan telah melakukan repid tes covid 19 yang sesuai protokol kesehatan, maka penumpang bisa melakukan perjalannan selanjutnya,(Ardiyanto).

Komentar

Berita Lainnya