oleh

Tingkatkan Ekonomi Nelayan, Pemkab Rohil Berikan Bantuan Ke Masyarakat Pesisir dan Nelayan Skala Kecil

Rokanhilir,(cMczone.com) – Masyarakat pesisir dan nelayan skala kecil menjadi bagian dari kelompok masyarakat yang terkena dampak secara langsung akibat merebaknya wabah COVID-19. Perlu upaya yang jelas dan tegas untuk menyelamatkan ekonomi kelompok tersebut oleh pemkab rohil.

Penyelamatan menjadi langkah yang relevan untuk sekarang, karena kondisi ekonomi masyarakat pesisir, nelayan skala kecil, dan pelaku perikanan rakyat kecil sudah merasakan dampak yang buruk. Salah satunya, adalah penurunan pendapatan harian.

Imbauan untuk mengonsumsi ikan kepada masyarakat Indonesia sebagai upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh di tengah situasi darurat kesehatan karena penyebaran COVID-19, terasa menjadi imbauan yang ambigu. Pemerintah Indonesia yang mengeluarkan imbauan tersebut, seharusnya bisa lebih peka memahami situasi sekarang setelah COVID-19 merebak.

Baca Juga :   Jhontravolta : Ketua Harian Hiwada Angkat Bicara Terkait Komentar Akun Facebook

Bantuan yang diberikan berupa 64 unit cool box , mesin 16 HP sebanyak 20 unit untuk 20 kelompok dengan 20 anggota , dan mesin 7 HP bantuan ini bertujuan untuk mengganti mesin yang sudah tidak layak pakai sehingga mendongkrak perekonomian nelayan

Harapan kadis perikanan dan kelautan dan wakil bupati Rokan Hilir supaya bantuan ini dapat dipergunakan demi keberlangsungan hidup masyarakat nelayan para umumnya. (Dani).

Loading...

Komentar

Berita Lainnya