oleh

Gerakan Suger Bergerak Sang inisiator Gerakan Pemuda Di Tengah Pandemi Covid19

Pariaman,(cMczone.com)- Gerakan kemanusian Suger Bergerak menjadi contoh bagi pemuda seluruh sumatera barat termasuk daerah tetangga provinsi riau.gerakan kemanusian dari pemuda,mahasiswa yang biasa bergabung di berbagai organisasi menjadi bersatu dalam Suger Bergerak.

Biasanya gerakan pemuda dalam membantu pencegahaan serta dampak covid19 terhadap masyarakat terkesan adem ayem, tapi dengan adanya gerakam suger bergerak membuat pemuda sumatera barat termasuk organisasi ke pemudaan serta berbagai komunitas terbangun dan termotivasi untuk melakukan gerakan kemanusian. Ini buktikan dengan lahirnya gerakan pemuda lain baik setingkat kecamatan maupun kabupaten.

Syaiful ardi wakil ketua dprd bengkalis riau mengatakan “Kami salut dengan gerakan pemuda suger bergerak,dengan saling bahu membahu bersama seluruh elemen pemuda bisa melakukan gerakan kemanusian yang dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid19. walaupun saya hanya melihat gerakan ini di media sosial, akan tetapi menjadi contoh bagi saya untuk¬† memotivasi pemuda di kabupaten bengkalis riau untuk bersama sama berbuat untuk masyarakat seperti yang di lakukan rekan rekan di suger bergerak” imbuh anggota dprd dua periode ini.

Baca Juga :   Tim Wasev Kodam I/BB Tinjau Kegiatan TMMD Kodim 0315/Bintan

Gerakan suger bergerak hingga saat ini sudah membagikan 500 an paket sembako serta 10.000 masker, juga memberikan takjil gratis untuk masyarakat terdampak dan masyarakat kurang mampu. suger bergerak juga bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI sumbar) serta pemerintah kabupaten padang pariaman serta bulog sumbar. selain membagikan sembako suger bergerak juga melakukan pendataan terhadap warga yang tidak memiliki identitas seperti kk dan ktp yang nantinya akan dilaporkan kepada dinas dukcapil. Bagi masyarakat yang sakit serta rumah tidak layak huni akan di fasilitasi dengan dinas kesehatan serta baznas.

Sumber:Suger Bergerak

Loading...

Komentar

Berita Lainnya