oleh

“Exit Briefing”: Wadan Lantamal IV Berganti

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IV)  Tanjungpinang, mengikuti pengarahan “exit briefing” yang disampaikan oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal IV), Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, ST, M.Si, dan perkenalan calon Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Gatot Mardiono, SH, yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam,Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (18/5/2020).

Acara exit briefing merupakan suatu acara seorang pimpinan, untuk berpamitan kepada segenap prajuritnya, selama memimpin di kesatuan selama bertugas.

Hal ini menjadi perekat antara atasan dan bawahan, sehingga menjadi suatu ikatan yang kuat apabila bertemu kembali pada penugasan yang akan datang.

Baca Juga :   Digugat Di Pengadilan, Dewan Pers Mangkir Sidang Perdana

Imam, rencananya besok akan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada penggantinya yaitu Gatot Mardiono, di Mako Lantamal IV dengan suatu upacara militer yang sangat sederhana, dikarenakan pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Saya pada pagi hari ini akan berpamitan, karena sudah ada surat perintah dari pimpinan untuk pindah ke Jakarta. Saya sudah dua tahun berdinas di Lantamal IV, cukup bangga bekerja bersama-sama dengan prajurit dan PNS Lantamal IV, karena saya melihat, tinggkat kedisiplinan kalian sudah cukup baik,” tutur Imam.

“Saya mohon doa restu di tempat penugasan yang baru, mudah-mudahan saya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk pengabdian kita bersama-sama kepada TNI Angkatan Laut yang kita cintai, dan saya mohon maaf sebagai manusia biasa bersama keluarga, apabila ada hal-hal yang dirasakan masih mengendala,” ujar Imam.

Baca Juga :   Wakili Danlantamal IV, Aspotmar Serahkan Paket Sembako pada Dan KRI Teluk Cirebon-543

Sementara itu, dalam perkenalan singkatnya, Gatot Mardiono, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut pada tahun 1994 mengaku telah beberapa kali berada di Lantamal IV.

“Saya kali ketiga ke Lantamal IV, yang pertama sebagai Asintel Pasmar-2 dalam rangka Sertijab Danyonmarhanlan IV, kemudian belum lama ini saya bawa Siswa Dikreg Sekoal dan yang ketiga pada saat ini,” ungkap Gatot.

Dari namanya saja sudah jelas kalau saya asli orang Jawa, kata Gatot. Namun, saya lahir di Jakarta, istri satu dan sudah dikaruniai dua orang anak. Yang menarik dengan jabatan saya saat di Lantamal adalah saat saya menjabat sebagai Danyonmarhalan Ambon, berperang melawan konflik saat ini apabila besok dilantik menjadi Wadanlantamal IV berperang juga, tetapi berperang dengan Covid-19.

Baca Juga :   Plt Bupati Andi Suhaimi Melepas Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC Pamtas RI-PNG

“Sebelum ke Lantamal IV, saya sebelumnya di Koarmada I, jadi tidak asing dengan integrasi kepada seluruh prajurit. Saya dan Istri mohon dukungannya, intinya kita mendukung Danlantamal agar dapat menjalankan tugas untuk membuat Lantamal ini semakin maju,” tutup Gatot.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV, serta Pamen Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Loading...

Komentar

Berita Lainnya