oleh

Bantuan Kemanusiaan Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Sasar SLB dan Panti Jompo

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Berbagai kegiatan kemanusiaan ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19) rutin dilaksanakan oleh Bhayangkari dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan berbuat kebaikan serta memberikan manfaat bagi warga masyarakat. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, yang kali ini kembali memberikan bantuan kemanusiaan, Selasa (19/5/2020).

Sejalan dengan peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang ke 40, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket Sembako sebanyak 85 paket serta dana santunan.

Pemberian Sembako dan dana santunan, kali ini dilaksanakan di 2 tempat yaitu, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1, Jalan Kijang Lama, Kota Tanjungpinang, dengan memberikannya pada orang tua/wali murid penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga :   Danlantamal IV, Hadiri Penyerahan Bantuan Pemerintah Pusat Terkait Covid-19

Kemudian di Rumah Singgah Bahagia, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Jalan D.I. Panjaitan, yang diberikan pada para Lansia/jompo.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanjungpinang,Karina Iqbal hadir langsung melaksanakan pemberian bantuan kemanusiaan bersama pengurus Bhayangkari serta didampingi Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, IPTU Zubaidah dan Kasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Dinsos Kota Tanjungpinang, Suyanto S.Sos, MPh.

Karina Iqbal, pada pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan, bahwa Bhayangkari berkomitmen untuk terus mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Sempena peringatan HUT YKB ke 40 ini, Bhayangkari berupaya seoptimal mungkin untuk berbuat kebaikan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang mana banyak masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan khususnya disegi ekonomi,” tutur Karina Iqbal.

Baca Juga :   HMSTIMES.COM Peduli Covid-19: Bagikan Sembako pada Warga dan Wartawan

Pengorbanan orang tua, lanjut Karina Iqbal, terlebih yang memiliki anak dengan keterbatasan, patut diberikan apresiasi dan penghargaan. Walaupun belum tentu semua orang tua/wali memiliki kemampuan disegi ekonomi.

“Namun kasih sayang terhadap anak terpancar, dengan selalu menjaga dan menyekolahkan si anak. Orang tua yang sudah lanjut usia, juga wajib kita hormati dan sayangi, sebagaimana kita menyayangi dan menghormati orang tua kita sendiri,” ujar Karina Iqbal.

Sementara itu, Kepala SLBN 1 Tanjungpinang, Kalisni, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pemberian bantuan kemanusiaan oleh Bhayangkari Cabang Tanjungpinang dan mendoakan semoga Bhayangkari dan pihak Kepolisian selalu diberikan limpahan rezeki dan kebaikan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya