oleh

Danrem 033/WP Bersilahturahmi dan Buka Puasa bersama Insan Pers

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Resimen Militer (Danrem) 033/WP, Kolonel Inf Harnoto, S.Sos, didampingi para Kasi Korem, bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama sejumlah insan Pers dari berbagai media nasional dan lokal, baik itu media elektronik, online, maupun cetak, di Restoran Sei Enam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (18/5/2020).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Candra Ibrahim melalui Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi, menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan acara silaturahmi yang dilaksanakan oleh Korem 033/WP.

“Kami selaku pengurus dari organisasi kewartawanan juga selaku Pemimpin Redaksi Media Cetak Harian Tanjungpinang Pos, siap mendukung kegiatan Korem 033/WP. Dan selama ini sinergitas insan pers dengan pihak TNI sangat baik,” ujar Zakmi.

Baca Juga :   Kadishub" jika kedapatan bus Trans Metro Pekanbaru ugal - ugalan akan kami tidak tegas

Sementara itu, menjelang berbuka puasa, Harnoto menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas kedatangan para insan Pers di acara tersebut.

“Tentunya, selain bersilaturahmi, pertama baiknya memperkenalkan diri,” ujar Harnoto yang baru 3 minggu menjabat sebagai Danrem 033/WP.

Harnoto mengungkapkan, bahwa keberadaannya di Kota Tanjungpinang baru 3 minggu (Sertijab 23 April 2020) dan pada tanggal 23 Mei ini baru genap satu bulan berada di Kota Tanjungpinang.

“Nama istri Imelda. Kami memiliki 3 orang anak, yang pertama kelahiran tahun 1997 di Medan, Sumatera Utara dan 2 orang lagi lahir di Sampit Kalimatan Tengah. Sewaktu menjabat sebagai Danrem 102/Panju Panjung, Palangkaraya. Kemudian melanjutkan studi di Lemhanas,” ujar Harnoto.

Harnoto juga mengajak seluruh insan pers di Kepri untuk bermitra dan bersinergi.

Baca Juga :   Gala Dinner Kampar Internasional Dragon Boat Festival

“Karena kalau tidak para insan pers, baik buruknya kegiatan kita tidak akan terpublikasikan ke masyarakat. Mari saling menjaga kedaulatan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan berharap dalam bertugas hendaknya kita menjadi solusi, bukan untuk menambah masalah dan selalu mengedepankan berita yang positif sesuai tupoksi kita dalam bekerja,” kata Harnoto.

Harnoto berpesan kepada seluruh insan pers, baik media TV, Cetak dan Online untuk menyajikan berita yang baik-baik.

“Apalagi saat pandemi Virus Corona ini. Kita menyodorkan berita yang membangun, menambah semangat masyarakat,” ujar Harnoto.

Harnoto juga menerangkan terkait pemberitaan berita yang menyampaikan, bahwa Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam menolak pasien yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :   Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim

Harnoto menjelaskan, bahwa sebelumnya RSKI peruntukannya hanya untuk 3 kategori pasien yakni TKI, WNI migran, dan Jamaah Tabligh. Namun untuk saat ini sudah menerima pasien umum apabila ada rujukan. Sepanjang ada rujukan dari Rumah Sakit, tetap dilayani.

“Mari saling bantu dan saling kerja sama, dan bermohon apabila berita sudah pas sesuai koridor dunia jurnalistik diberitakan, dan yang kurang pas mohon tidak diberitakan,” tutup Harnoto.

Editor: Budi Adriansyah

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya