oleh

Melalui Vicon, Dandim 0315/Bintan Ikuti Rakor P3K Dalam Rangka Idul Fitri

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menghadiri Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, di Wilayah Kota Tanjungpinang. 

Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tanjungpinang, di Jalan Ahmad Yani, Km 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/5/2020).

Rapat dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM, didampingi Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si dan Kasrem 033/Wira, Kolonel Inf, Jimmy Watuseke, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, SH, dari Kota Batam.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan 1440 H, Warga Dusun Sangkar Puyuh Gelar Tabligh Akbar.

Isdianto, mengatakan, saat ini Provinsi Kepri menjadi Provinsi Nomor 1 di Indonesia yang berhasil dalam penanganan Virus Corona (Covid-19).

“Dan saya sampaikan, bahwa Provinsi Kepri menjadi Provinsi No. 1 di Indonesia dalam kegiatan penekanan Covid-19. Hal ini berkat kerja sama semua pihak, baik dari pihak medis dan pihak keamanan dalam mencapai prestasi ini,” ungkap Isdianto.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, M.Si, mengungkapkan, bahwa berdasarkan Rapat Vicon bersama Menkopolhukam RI sebelumnya, bahwa dalam masa pandemi Covid-19, dilarang adanya aktifitas yang melibatkan jumlah massa yang banyak.

“Berdasarkan rapat Vicon bersama Menkopolhukam, kegiatan yang melibatkan massa yang besar itu dilarang. Dan saya meminta semua Kapolres di jajaran Polda Kepri untuk mengaktifkan posko-posko lebaran yang sudah dibangun dan melibatkan para tokoh masyarakat,” ujar Aris.

Baca Juga :   Fakultas Hukum Universitas Islam Riau melalui Ikatan Mahasisa Hukum Bisnis Taja Seminar UMKM

Sementara Plt Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, SIP, yang saat rapat diwakili oleh Kasat Pol PP dan Gulkar Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.sos, M.Si, menyampaikan, bahwa Kota Tanjungpinang saat ini berada di Zona Merah.

“Untuk Kota Tanjungpinang saat ini berada di Zona Merah, akan hal itu Pemko Tanjungpinang telah menggelar rapat bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, bahwa untuk pelaksanaan shalat Ied, harus dilaksanakan di rumah masing-masing mengingat situasi saat ini di Kota Tanjungpinang,” jelas Hantoni.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, turut menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, agar selalu mematuhi anjuran dan instruksi pemerintah terkait penanganan dan penekanan Covid-19.

Baca Juga :   Hamil Besar Tetap Semangat Ikut Tes CPNS

“Tentunya kita semua ingin pandemi Covid-19 ini berakhir, karena ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, agar senantiasa mematuhi anjuran dan instruksi pemerintah. Karena dengan begitu, mudah-mudahan pandemi Covid-19 akan berakhir dan kita semua dapat berakitifitas sebagai mana biasanya,” kata Artasuyasa.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya