oleh

Relawan dan Perawat di Desa Klawi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Suhu Tubuh

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka mencegah penularan covid-19, Relawan Literasi bersama Perawat Desa melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh di Dusun Pematang Macan Desa Kelawi, Kec. Bakauheniam, Lampung Salatan, Selasa (19/5/2020).

Menurut Renita Maya selaku perawat desa menuturkan ada beberapa warga yang baru pulang dari perantauan berasal dari daerah zona merah, seperti jakarta, Dumay, dan Medan.

” Kami segera melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh, salah satu sebagai tanda gejala dari virus Covid-19, Alhamdulillah hasilnya dalam batas Normal, sebut Renita, Selasa(19/05/2020).

Ia juga menambahkan bahwa relawan dan perawat Desa Kelawi sepakat untuk bekerja sama melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu salah satunya memeriksa suhu tubuh, dan memberikan himbauan sesuai protokol covid-19. namun bukan hanya warga pematang macan saja tapi ini juga akan kami cek di beberapa dusun yang ada di Desa kelawi, kec: Bakauheni Lampung Selatan. Selain kita mendatangi warga yang baru datang dari Zona merah / luar kota, Desa kelawi juga membentuk tim satgas penaganan dan pencengahan COVID-19 dipintu masuk ke desa kelawi dengan jadwal yang sudah di tentukan.

Baca Juga :   Nikmati Libur Sekolah, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Buka Taman Baca Perpustakaan Keliling

Sementara itu, Ardiayanto selaku relawan dan penggiat Literasi menjelaskan, kami akan selalu berupaya dalam pencegahan covid-19 Yang saat ini masih merajalela dan akan selalu siap membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di Dusun Dusun yang bisa kami jangkau.

” Harapan kami kepada masyarakat tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan, selalu cuci tangan dengan sabun, tetap menggunakan masker saat bepergian dan jauhi dari kerumunan orang banyak/jaga jarak (social distancing), tetap patuhi aturan dan himbauan dari pemerintah agar supaya bisa memutus rantai penyebaran covid-19 atau virus Corona ini, sebut Adrianto.

Semoga kegiatan ini dapat membantu pemerintah desa setempat ,saya dan perawat desa kelawi Renita Maya akan selalu berusaha melakukan kegiatan ini demi masyarakat ,agar masyarakatnya terhindar dari virus dan selalu dalam keadaan sehat, dan dalam lindungan Allah SWT. Tutupnya. (Red/***)

Komentar

Berita Lainnya