oleh

Pemdes Salurkan BLT Ke 6 Desa di Kecamatan Kumpeh untuk Warga Terdampak Covid-19

JAMBI – Sebanyak 6 Desa menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga yang terdampak covid 19 di Kecamatan kumpeh, Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (21/5/2020).

BLT DD sebesar Rp 600 ribu tersebut di serahkan langsung ke penerima di rumah masing-masing dengan di saksikan langsung di dampingi Abunyani Babinsa  BKTM dan perangkat Desa Mekar Sari Kecamatan Kumpeh, Kebupaten Muaro Jambi.

Kepada awak media, Sopyan Hadi Kepala Desa Mekar Sari mengatakan bahwa Desa Mekar Sari adalah urutan yang ke 9 dari 16 desa yang ada di Kecamatan Kumpeh, (BLT DD) yang di salurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 ini, banyak memang terdampak dari sisi ekonomi, sebut Sopyan kepada awak media, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga :   Jaringan Pribumi Indonesia Bakal Undang Ormas Yang Mendukung Prabowo-Sandi.

Ia menjelaskan dengan adanya BLT DD, warga kiranya bisa terbantu, sebagai bentuk gerak cepat pemerintah dan memang sangat ditunggu oleh masyarakat. Inilah bukti kepedulian dan perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah Desa untuk memberi bantuan kepada masyarakat selama tiga bulan kedepan, tambahnya.

Sementara itu, Rizki armaidi Camat Kumpeh membenarkan bahwa pada hari ini ada 6 desa yang menyalurkan bantuan (BLT DD) dengan rincian, Desa Mekar Sari (126 kk), Desa Sungi Bungur (138 kk), Desa Pulau Pulmentaro (90 kk), Desa Betung (90 kk), Desa Jebus (54 kk), yang langsung di serahkan di aula kantor desa masing masing, ada juga yang langsung diserahkan ke rumah penerima, ujar Rizki Armaidi. (edi)

Komentar

Berita Lainnya