Meski Ditengah Badai Corona,Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Rutin Demi Cegah Karlahut

Pekanbaru,(cMczone.Com) – Babinsa Kel Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya tetap patroli di tengah Pandemi Corona. Memastikan tidak terjadinya kebakaran lahan.

Wabah Corona seakan tak menyurutkan langkah seluruh jajaran Koramil 05/Sail  Kodim 0301/Pekanbaru dalam menjaga keamanan lingkungan rawan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Seperti yang dilaksanakan Babinsa Simpang Tiga Sertu dan Koptu Nusirwan Kamis (28/5/2020) pagi. Dengan menggandeng sejumlah pihak diantaranya masyarakat dan kompak turun bersama melakukan patroli rutin menjaga wilayahnya.

Dalam patroli tersebut, Babinsa juga menghimbau masyarakat secara bersama sama agar tidak membakar hutan lahan hanya untuk keperluan pribadi yang nantinya dapat merugikan orang banyak.

Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso membenarkan kegiatan tersebut demi menjaga keamanan daerah rawan Karlahut secara rutin.”Untuk wilayah rawan Karlahut, kita tetap intensifkan pengawasan dengan patroli guna memastikan nihilnya titik api dan terus melakukan himbauan agar bersama tidak membakar hutan dan lahan,”tegasnya.

Baca Juga :   Diduga Terima Siswa Siluman dan Tabrak UU KIP dan Pers, Kepsek SMA Negeri 4 Pekanbaru-Riau Terkesan Asbun

Diakhir kegiatan Babinsa Simpang Tiga memastikan kondisi wilayahnya tetap aman dari gejala awal bencana tahunan Karlahut tersebut dan tentunya dengan melakukan proteksi patroli rutin.(Saipul Lubis)