Masa Tugasnya Berakhir, Danlantamal IV Gelar Apel Khusus “Exit Briefing”

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, dalam akhir masa penugasannya sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang, menggelar apel khusus untuk acara “exit briefing” kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV yang berangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (29/5/2020).

“Seiring dengan berjalannya waktu, penugasan saya sebagai Danlantamal IV tak terasa sudah berjalan kurang lebih 16 bulan, sehingga rasanya terlalu cepat. Karena belum banyak yang bisa saya perbuat, namun saya sudah pindah,” ujar Arsyad dalam pengarahannya.

Arsyad juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama kepada seluruh jajaran Lantamal IV.

“Sehingga saya bisa melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan kepada saya sebagai Komandan Lantamal IV. Semua prestasi hasil dari kinerja yang dicapai oleh Lantamal IV ini tidak ada artinya apabila tidak ada dukungan dari kalian semua,” tutur Arsyad.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf apabila dalam penugasan saya selama di Lantamal IV saya dan keluarga ada kesalahan baik yang saya sengaja atau pun tidak saya sengaja,” ujar Arsyad.

“Dan saya akan mohon diri, karena besok saya sudah harus berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan serah terima di Mako Koarmada I dan saya tidak bisa kembali lagi karena situasi Covid,” ungkap Arsyad.

Baca Juga :   Walikota Sampaikan 7 Program Strategisnya Masuk Dalam KUA serta PPAS APBD 2019

“Jadi terpaksa harus dilaksanakan di Jakarta dan mengambil cara yang efektif serah terima jabatan saya serahkan di Jakarta,” tutup Arsyad.

Pada sore hari, dilaksanakan tradisi pelepasan yang diawali dengan sesi foto bersama Pejabat Utama dan Kasatker di depan gedung Mako Lantamal IV.

Dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Danlantamal IV dan pemberian buklet kepada Ketua Korcab IV DJA I, lalu dilanjutkan dengan pemberian Kesan dan Pesan oleh Danlantamal IV, setelah itu penandatanganan prasasti oleh Danlantamal IV diakhiri pengantaran Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I menggunakan mobil KIA melewati lorong prajurit dari Mako Lantamal IV sampai ke gerbang Mako Lantamal IV.

Baca Juga :   65 Orang Anggota DPRD Prov Riau Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati Kampar

Sebagai informasi, Arsyad Abdullah, akan digantikan oleh Pa Ahli Operasi Militer Perang Matra Laut Kogabwilhan I, Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, SE, M.Han.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Mar Gatot Mardiyono, SH dan Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV