Peduli Covid-19: Alumni Akabri ’96 Bharata Sena, Salurkan Ratusan Sembako pada Masyarakat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda hampir di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia telah menimbulkan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk jaring sosial ekonomi masyarakat.

Sehingga menggugah hati berbagai pihak untuk mengambil perannya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Merasa menjadi bagian dari masyarakat, Alumni Akademi Militer Tahun 1996 turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (30/5/2020).

Alumni tersebut terdiri dari Akmil AD, AAL, AAU dan Akpol Tahun 1996 yang tergerak untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 dengan menggelar bhakti sosial berupa pembagian bahan kebutuhan pokok atau Sembako secara serentak.

Baca Juga :   Polda Sumut Amankan Puluhan Pelaku Pungli dan Premanisme

Penyaluran bantuan kepada masyarakat ini bertajuk “Bhakti Sosial untuk Indonesia Peduli Covid-19 Alumni AKABRI ’96 BHARATA SENA”.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan sebagai bentuk kekompakan dari Alumni Akabri ’96 Bharata Sena se-Indonesia, dalam menghadapi wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Salah satu perwakilan Alumni Akabri ’96 Bharata Sena ialah Komandan Distrik Militer 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Artasuyasa mengatakan, bahwa pembagian paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud bakti alumni Akabri ’96 kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Ini dilaksanakan secara tersebar, dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19,” ujar Artasuyasa.

Baca Juga :   SP3 Kasus BLBI, Apakah Kemunduran KPK.???

“Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Artasuyasa.

Hanifah (61) warga Tanjung Uban, yang turut menerima bantuan mengaku senang dan berterima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

“Saya merasa senang dan sangat terharu, disaat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak perwira dari TNI dan Polri kepada kami. Tentunya kami sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih banyak, semoga nanti Allah yang membalasnya,” ujar Hanifah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dansatkat Koarmada 1, Kolonel Laut (P)  Robert Marpaung, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf  I Gusti Ketut Artasuyasa, Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kasilog Rem 033/WP, Kolonel Inf Edison Sidabutar, Kasiren 033/WP, Kolonel Inf Dwi Maryanto, Kasiops Rem 033 / WP, Kolonel Inf Ariful Mutaqin, Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohammad Rendra Salipo, Dirnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Muji Supriyadi, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jumhur Ismail, Danramil 03/Bintan Utara, Kapten Inf Suherman, dan puluhan anggota di jajaran satuan TNI-Polri dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :   Diskum Berikan Penyuluhan Hukum pada Prajurit dan PNS Lantamal IV

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan