oleh

Juleigtin Minta Bhabinkamtibmas Jadi Tauladan Bagi Masyarakat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bintan, Kompol Juleigtin Siahaan, SIK, M.Si, bertatap muka dengan Bhabinkamtibmas Polres Bintan, bertempat di Ruang Aula Serba Guna Polres Bintan, Rabu (3/6/2020).

Pada pertemuan tatap muka tersebut, Juleigtin didampingi Kasat Binmas, AKP Sopandi dan Kasat Intelkam, AKP Dunot P. Gurning, SH.

Juleigtin menyampaikan apresiasi kepada para Bhabinkamtibmas atas kinerjanya, dedikasi dan semangat dalam pelaksanaan tugas dan harus melekat dengan masyarakat di kelurahan maupun desa binaannya.

“Jadi rekan-rekan itu harus menjadi panutan sebagai contoh tauladan yang baik buat masyarakat, karena  Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan di masyarakat. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Juleigtin.

Baca Juga :   Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, PPWI Pulang Pisau Selenggarakan Seminar Narkoba bagi Pelajar

Dinamika dampak pandemi Covid-19 di masyarakat terus berkembang dan terus meningkat.

“Diharapkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat dalam aktifitas sehari-harinya, oleh karen itu rekan-rekan harus aktif untuk menggali informasi dan masalah yang ada di masyarakat,” ujar Juleigtin.

Sementara itu, dalam arahannya Sopandi meminta Bhabinkamtibmas di kelurahan maupun di desa untuk memberikan informasi ke masyarakat dengan humanis.

“Dan jangan selalu bersikap arogan dalam perbuatan, jadilah Bhabinkamtibmas  yang bisa menyatu dengan masyarakat, sehingga masyarakat akan senang jika kita datang dan meraka tidak akan sungkan akan memberikan informasi,” kata Sopandi.

Di akhir pertemuan, Juleigtin mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas, agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan ditengah pandemi Covid-19 ditempat binaannya.

Baca Juga :   Butuh Dana untuk menang, Seorang CALEG Merampok Nasabah Bank

“Perhatikan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan selalu membawa hand sanitizer,” tutup Juleigtin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya