oleh

Bhayangkari Tanjungpinang Salurkan Bantuan Masker dan Suplemen untuk Tenaga Medis

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pandemi Virus Corona (Covid-19) menuntut kita untuk mulai merubah paradigma dan kebiasaan dalam kehidupan. 

Meningkatkan kualitas kebersihan, menjalankan protokol kesehatan serta selalu menjaga diri dan lingkungan guna mencegah penyebaran atau penularan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kuman, bakteri dan virus khususnya Covid-19.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai garda terdepan dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan hal-hal yang berkaitan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tanpa henti terus bekerja.

Berbagai upaya terus dilakukan hingga turun dan menyentuh langsung ke masyarakat tak lain untuk memberikan pemahaman dan pengaplikasian pola hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat.

Personil Polri juga harus mempersiapkan diri dan kesehatannya dalam pelaksanaan tugas. Menjaga stamina dan memperhatikan perlengkapan seperti masker dan hand sanitizer semata-mata agar kebersihan dan kesehatan tetap terjaga baik untuk para personil Polri itu sendiri maupun untuk masyarakat.

Baca Juga :   Disdukcapil Batam telah Terbitkan 4.000 Lebih KIA

Tenaga medis juga memiliki peran vital dalam penanganan Covid-19 ini. Masih tingginya angka penularan dan masyarakat yang terjangkit, menuntut tenaga medis bekerja ekstra untuk pengobatan, penyembuhan dan pemulihan para pasien.

Hal itu dilaksanakan dengan resiko tinggi terpapar Covid-19 karena para tenaga medis bersentuhan langsung dengan pasien yang ditanganinya.

Oleh karena itu, Bhayangkari yang selalu mendampingi dan mengiringi Polri dalam bertugas memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada para personil Polri dan juga tenaga medis, termasuk Bhayangkari itu sendiri yang tidak sedikit juga berprofesi sebagai tenaga medis.

Sebagai bentuk apresiasi dan peduli, Senin (8/6/2020), Bhayangkari Cabang Tanjungpinang memberikan bantuan berbentuk masker, hand sanitizer serta suplemen dan kebutuhan pangan bagi para personil Polri dan Bhayangkari tenaga medis di Tanjungpinang.

Baca Juga :   Diduga Salah Satu Pangkalan Elpiji di Pandan Jaya Nakal, Disperindag Tanjab Timur Akan Ambil Tindakan

Sebanyak 150 paket bantuan disiapkan oleh Bhayangkari Cabang Tanjungpinang yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Karina Iqbal, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Ayu Gima, bersama pengurus Bhayangkari.

Kemudian paket tersebut diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang kepada Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, bertempat di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tanjungpinang untuk selanjutnya disalurkan kepada para personil Polri yang bertugas di lapangan dan Bhayangkari tenaga medis.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, didampingi Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, dan para personil selanjutnya menyalurkannya ke personil jajaran Polres Tanjungpinang yang sedang melaksanakan tugas di lapangan.

Adapun personil pengamanan berada di 21 lokasi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat di ruang publik Wilayah Kota Tanjungpinang. Juga Bhayangkari tenaga medis di Kota Tanjungpinang, antara lain di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib dan Puskesmas Kampung Bugis.

Baca Juga :   Waspada..!!! Sekitar 243 WNI Dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, dijadwalkan Tiba Hari ini

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Karina Iqbal, menyampaikan bahwa Bhayangkari akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan tugas para personil Polri demi memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat juga para Bhayangkari yang berprofesi sebagai tenaga medis sebagai garda terdepan dalam proses penyembuhan para pasien.

“Dukungan dalam berbagai bentuk salah satunya dengan pemberian bantuan masker, hand sanitizer serta suplemen dan kebutuhan pangan,” ungkap Karina.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang berkesempatan melakukan komunikasi langsung melalui sambungan panggilan video dengan para Bhayangkari tenaga medis untuk memberikan motivasi dan semangat dalam tugas mulia untuk kesehatan masyarakat.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Loading...

Komentar

Berita Lainnya